• klik klas

Tanda Kamu Benar-Benar Love What You Do!

Apa makna sebuah pekerjaan untuk kamu?

Apakah hanya karena dia bisa menghidupi kamu dan keluargamu?

Banyak orang terjebak pada rutinitas pekerjaannya tapi tidak pernah merasa cukup dan bahagia. Mereka terperangkap pada jabatan, pendapatan tetap per bulan, dan kepastian akan tabungan di masa mendatang. Tapi apakah ini yang bisa membuat hidup lebih berarti?

Kalau kamu sedang merasa jenuh dengan aktivitas atau kerjaanmu yang itu-itu aja, mungkin kamu butuh penyegaran. Tanyakan pada dirimu.. apa ini yang benar-benar aku inginkan dalam hidup.


Kodrat manusia memang selalu pingin eksplorasi. Jadi, nggak salah kalo kamu berhenti sebentar dari rutinitas dan kembali menghidupkan hobimu. Siapatau kamu menemukan sesuatu yang ‘kamu banget’. Ketika kamu ditawari sejumlah pekerjaan, kamu harus memilih. Demikian juga saat kamu ditawari beberapa kesempatan, pasti kamu harus memprioritaskan kesempatan yang bisa menunjang hidupmu bukan?

Tapi, dalam proses menentukan pilihan kamu tidak boleh melewatkan yang namanya kesejahteraan psikologismu. Mengapa ini penting? Karena seseorang yang melibatkan aspek emosi positif dalam setiap pekerjaannya cenderung bertahan dalam situasi sulit. Pepatah “Do What You Love, Love What You Do” memang benar adanya. Untuk apa bertahan pada pekerjaan yang membuatmu stress, dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit lelah. Menurut #TemaniTeman, lebih baik kamu alihkan energimu untuk hal-hal yang senang dan membuat kamu awet muda 😊 hehehe.

Tanda-tanda kamu beneran suka sama apa yang kamu kerjakan bukan berarti kamu nggak boleh ngerasa bosan sama kerjaanmu. Tapi kamu bisa memanajemen diri biar tetap enjoy dalam bekerja. Selain itu, kamu punya tujuan dan alasan yang jelas di balik kenapa harus bertahan pada pekerjaan tertentu. Terakhir, secapek apapun kamu, kamu tidak berhenti. Melainkan terus berusaha supaya masalah dapat terselesaikan. Kalaupun ada gesekan dengan rekan kerja, atasan, atau pihak eksternal, produktivitasmu dalam bekerja tidak berkurang. Justru kamu semakin tertantang untuk menghadapinya

Mencintai apa yang kamu lakukan saat ini akan membuat kamu #SelaluBertumbuh dalam ketulusan. Selamat berjuang!



Tentang Penulis

Nurkhalisha Ersyafiani, S.Psi

Halo Klikers dan Teman Baik, saya Ersya. Saat ini, sedang menempuh pendidikan Magister Psikologi di Universitas Gadjah Mada. Saya senang belajar tentang dinamika kehidupan manusia, berbagi cerita, juga menulis artikel seputar kesehatan mental dan pengembangan kepribadian. Ngobrol yuk via Instagram di @nurkhalishaersya



3 views0 comments

Recent Posts

See All