• klik klas

Takut Dinilai Orang



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang sering punya keinginan untuk upload sesuatu eh nggak jadi terus karena mikirin eh nanti orang mikirnya gimana yaa? Siapa di sini yang sering mau pergi terus mau beda style kayak biasanya eh tiba tiba balik ke basic style karena takut nanti orang ngomong apa yaaa? Lebih parahnya lagi siapa di sini punya keinginan untuk menikah sederhana tapi jadinya menunda nikah biar bisa nikah di gedung karena takut sama pikiran orang lain?


Klikers dan Teman Baik, aku di sini nggak akan ngejudge kamu karena kamu merasa kayak gitu, aku tau ini adalah hal yang wajar dirasakan dan kayaknya kebanyakan orang pernah merasakan hal yang sama, yang beda bagaimana kita menghandle perasaan tersebut.


Ada yang jadinya ikut pikiranya yaitu menghindar dari pikiran orang lain jadi back to basic ada juga yang langsung yaudalah terserah orang mau mikir apa aja.


Klikers dan Teman Baik, punya ketakutan kayak gitu itu wajar tapi nggak wajar kalau semua hal kita takutin, respon orang lain kita takutin dalam melakukan banyak hal padahal respon orang lain bisa jadi nggak seburuk yang kamu kira loh. Bahkan ada di antara mereka juga nggak peduli sama pilihan hidup kamu.


Kamu selalu takut untuk share stories misalnya, takut dikira freak, takut dikira lebay padahal orang lain sangat menikmati stories kamu, apa yang ada dipikiranmu tentang orang lain hanyalah ketakutan yang kamu buat sendiri dan tidak berdasar.


Kamu mau mengadakan pernikahan, jodohnya udah ada, keluarga kamu dan dia udah setuju tapi kamu tunda tunda hanya karena kamu takut kalau pernikahan kamu biasa aja nanti banyak orang yang ngomongin, padahal kalaupun ngomongin emang apa ruginya buat kamu? Bukankah omongan orang tidak akan mengurangi keharmonisan cinta di antara kalian berdua?



Kamu mau berubah misalnya, selama ini style kamu itu gitu gitu aja, tapi setiap kamu mau pergi kamu jadi nggak percaya diri karena takut sama respon orang lain, padahal bisa jadi respon mereka bagus dan mengapresiasi kamu. Kenapa nggak nyoba aja?


Kasus lain kamu mau ketemu orang baru, kamu udah takut nanti lawan bicara kamu mikir apa ya tentang kamu, apa nanti bakalan mikir dih dia freak, dih dia nggak asik diajak ngobrol. Bisa jadi diapun punya ketakutan yang sama denganmu, dia juga takut sama pikiranmu ketika kalian bertemu.


Jadi yauda chill aja guys, yuk merdeka perlahan dari ketakutan piikiran orang lain. Lagian pikiran orang lain kan nggak bisa kita kontrol juga.hehehe

Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati







0 views0 comments

Recent Posts

See All