• klik klas

Takut Dibilang Nggak Gaul



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga kamu lagi baik baik aja yaa.. Terus kalau nggak baik baik aja gimana? Yaa nggak papa juga, aku doain segera pulih yaaa dan jadi baik baik aja :) hehehe


Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak sih semakin hari kok kayaknya tren di dunia ini semakin banyak, tren minuman boba, tren warna lilac, tren joget joget di tiktok, kayaknya semua hal sekarang berisik banget di social media.


Ada nggak sih diantara kamu yang selalu mengikuti tren? Ko rasanya takut gitu dibilang nggak gaul atau sesederhana takut dibilang nggak tau apa apa kalau nggak ikut ikutan tren yang ada. Hayooo siapa yang begitu ngaku?


Kllikers dan Teman Baik, sadar nggak sih sebenarnya tidak semua tren itu positif jadi nggak harus loh kita ikut ikutan. Ngerasa nggak sih ada banyak tren yang nggak sesuai dengan norma kita. Sedihnya banyak tuh anak muda yang karena tren jadi hilang akal sehatnya akan nilai dan norma yang dijunjung tinggi di negara kita ini. Banyak anak muda berpikir bahwa hidupnya adalah urusanya, bukan urusan orang lain dan orang lain nggak berhak mengatur dirinya, padahal yang namanya hidup bermasyarakat kita sudah wajib memikirkan norma yang berlaku di tanah yang kita injak. Oleh karena itu, kita tidak bisa mengikuti semua tren karena belum tentu semua tren positif terutama untuk masyarakat. Contoh tren anak motor yang menganti knalpot dengan suara yang nyaring. Jadi pilihlah tren yang memang tidak menganggu yaaa bestie…



Hal lain yang perlu kamu tau juga mengikuti tren terus menerus membuat kita tidak sehat mental loh. Kamu tau nggak Klikers dan Teman Baik, Sehat mental sangat erat kaitanya sama perilaku kita ngikuti tren. Ko bisa? Iya karena dengan kita terus terusan ngikuti tren, psikis kita akan lelah, kita akan terbiasa merasa berlomba untuk selalu mengikuti tren yang ada, kita terus merasa tertinggal dengan orang lain karena merasa orang lain selalu mengikuti tren baru sedangkan kita ko kayaknya kuper.


Jadi Klikers dan Teman Baik, nggak papa ko nggak ikut tren paling baru dalam hal apapun yang penting kamu hidup damai aman sentosa.


Semangat klikers dan Teman Baik, yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati







0 views0 comments

Recent Posts

See All