• klik klas

Stop Berpikir Negatif Terhadap Orang Lain



Haloo Klikers dan Teman Baik, hari ini pikiran kamu lagi dipenuhi sama apa sih? Apakah overthinking kamu kali ini adalah urusan penting dan mendesak? Atau jangan jangan pikiran kamu sekarang lagi dipenuhi sama urusan orang lain yang seharusnya kamu nggak harus pikirin?


Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak sih kadang kita disibukan dengan pikiran yang nggak penting untuk hidup kita salah satunya memikirkan orang lain. Ya nggak papa kalau pikiranya hal hal baik tentang mereka eh ini malah pikiran negatif, bawaanya kalau liat orang tuh mikir negatif aja. Hayooo siapa? Yuk simak artikel ini pelan pelan.


Dorongan perasaan berpikir negatif terhadap orang lain itu memang wajar adanya karena bagaimanapun perasaan itu perlu ada ketika kita ada dalam situasi bahaya, perasaan itu muncul dan akan berguna agar kita lebih waspada dan bisa mencari solusi keluar dari bahaya tersebut. Akan tetapi tidak tepat jika perasaan berpikir negatif terhadap orang lain selalu ada dan sering muncul ketika kita melihat kebahagian orang lain dan harus segera kita kendalikan.





Jadi Klikers jika memang kamu merasakan hal itu, segera sadari dan stop mengurusi kehidupan orang lain dan fokus untuk mengurusi hidupmu. Terkadang kamu terlalu sibuk mengurusi orang lain di social media, menganggap mereka pamer atau jika mereka ada masalah kamu penasaran sama masalahnya dan stalking sampai puas padahal itu semua nggak ada gunanya untuk hidup kamu.


Jika memang kamu senang mengurusi orang lain, uruslah yang memang perlu kamu bantu, kasih makanan anak jalanan, menyantuni anak yatim, mengajari anak tetangga dan hal hal positif lainya. Hal hal itu akan jauuuh lebih bermanfaat dari pada mengurusi orang lain di social media.


Klikers dan Teman Baik, hidup di zaman social media ini yang semua hal bisa kita lihat, semua kehidupan orang bisa kita lihat, apapun banyak orang lain share, penting banget untuk kita punya kemampuan untuk berpikir positif terhadap orang lain, nggak gampang judge orang lain, merasa bahagia ketika orang lain bahagia. Asli deh kalau kita udh punya kemampuan itu kita bakalan lebih mudah untuk menjalani hidup ini dan nggak terdistraksi dengan kebahagian orang lain.


Jadi yuk fokus sama kebahagian diri sendiri dan orang orang di sekitarmu :)

Jangan lupa #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

3 views0 comments

Recent Posts

See All