• klik klas

Siapapun Yang Saling Mencintai, Harus Menerima Kekurangan

Haloo klikers dan teman baik!

Bagaimana perasaanmu hari ini? Bagaimana pasanganmu? Semoga baik-baik aja yaa klikers dan teman baik. Sebagai orang yang punya pasangan pasti diantara kamu ada yang punya banyak ekspektasi kepada pasangan. Kamu berharap pasangan kamu pengertian, kamu berharap pasangan kamu ada 24/7 sama kamu, kamu berharap pasangan kamu kerja keras, kamu berharap pasangan kamu tidak suka marah marah dan harapan harapan lainnya.

Apakah wajar kita punya harapan? Wajar ko, itu tandanya kita masih hidup karena masih punya harapan. Akan tetapi tidak bisa kamu menggantungkan harapan kamu sepenuhnya kepada pasangan, akhirnya kamu akan dekat dengan kecewa.


Pasangan kamu juga manusia biasa, dia tidak bisa menampung semua harapan kamu, mungkin mereka bisa mengusahakannya tapi tidak selalu berhasil. Mungkin mereka akan bisa berubah contoh kamu ingin mereka lebih pengertian, mereka berusaha untuk lebih pengertian tapi jika memang standar pengertiannya tidak sama dengan kamu, kamu harus menerimanya.


Jika memang kamu tidak menerimanya, sudahi dari awal. Kamu memang tidak cocok denganya. Cari yang memang standarnya sama denganmu.

"Mencintai pasangan bukan berarti memaksa dia untuk terus mengikuti apa yang kamu mau, mungkin menurut kamu itu baik, belum tentu buat dia baik."

Maka, cintailah mereka apa adanya, apalagi setelah menjadi suami istri terima segala kekuranganya dan ketahuilah dari awal dan berkomitmen bahwa kekurangan kekurangan dia adalah sesuatu hal yang sudah bisa kamu tolerir. Ketika nanti dia berubah itu adalah bonus untuk kamu, atas kesabaran kamu karena telah menerima apa adanya.


Jadi jangan paksa orang lain untuk berubah apalagi hanya karena kamu, cintai mereka apa adanya dari awal dan jika memang kita tidak bisa menerimanya dari awal carilah orang yang bisa kamu terima kekuranganya.


Meskipun pada kenyataanya kamu mungkin nanti menemukan ada orang yang rela berubah demi kamu, kamu pastikan dia punya alasan lebih besar dari itu yaitu berubah atas kemauan dirinya bukan paksaan dari kamu.


Perasaan cinta itu akan naik turun, namanya juga perasaan, jika alasannya hanya kamu, jika suatu hari nanti setelah berkeluarga setahun, dua tahu, lima tahun, cintanya sudah tidak sebesar di awal. Apakah kamu bisa menjamin dia tidak akan berubah seperti semula?


Jadi stop memaksa orang lain berubah, cintailah kekuranganya jika memang kekuranganya adalah hal yang tidak bisa kamu tolerir carilah pasangan yang bisa kamu tolerir


Selamat mencari

2 views0 comments

Recent Posts

See All