• klik klas

Seperti Ini Konsep Self-Love Yang Sebenarnya

Haloo Teman Baik!

sadar nggak sih sekarang baaaaanyak banget selebriti atau selebgram yang mengedukasi masyarakat tentang self-love? Kabar baiknya memang kesadaran untuk mencintai diri sendiri sekarang memang meningkat di masyarakat. Perkara mencintai diri sendiri ini memang penting tetapi ternyata ada yang salah kaprah tentang mencintai diri sendiri ini, bisa kita lihat sekarang mencintai diri sendiri banyak diartikan menjadi menerima diri apa adanya,

"Benar kita harus menerima diri apa adanya tapi bukan berarti kita tidak mau merawat diri."

Sebagai contoh, kita tau kita punya banyak masalah jerawat tapi kita tidak berusaha menyembuhkanya dengan alasan mencintai diri apa adanya, kita tau berat badan kita sudah obesitas tapi kita nggak mau menerapkan pola hidup sehat karena berlindung dari kata mencintai diri sendiri apa adanya.


Padahal itu semua kita usahakan, kecuali jika kita udah melakukan usaha tapi hasilnya belum terlihat dan kita menikmati proses itu, nah ini bisa dikatakan mencintai diri sendiri karena kita sudah berusaha. Apalagi tentang obesitas, ini juga tentang kesehatan kamu, kamu berhak mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

Mencintai diri sendiri juga sering diartikan dengan memanjakan diri padahal mencintai diri sendiri berbeda dengan memanjakan diri sendiri, kita boleh sesekali memanjakan diri sendiri tetapi kita juga jangan lupa bahwa hidup ini tentang perjuangan, kita nggak bisa terus terusan lari dari tanggung jawab yang lebih besar dan selalu memilih yang mudah dengan alasan kita mencintai diri sendiri.


Kita nggak mau diri kita lelah dan merasa stress, jadi kita selalu memilih yang mudah dan akhirnya kita tidak berkembang. Ini amat salah kaprah ya Hihi.


Sampai kapan kita mau gini gini aja, nggak mau eksplorasi banyak hal dengan alasan karena sudah mencintai diri sendiri tapi sebenarnya kita sedang berlindung dari kemalasan dan hanya ingin rebahan?

Jadi, cintailah diri sendiri dengan cara yang bijak, kita bisa bahagia dengan mencintai diri sendiri tapi dengan pemahaman yang benar, jangan sampai kita mencintai diri sendiri tetapi dengan pemahaman yang salah dan akhirnya membuat hidup kita nggak berkembang, di situ situ aja, akhirnya stress sendiri melihat orang lain sudah jauh langkahnya di depan kita, kita memang nggak boleh membandingkan diri dengan orang lain tetapi sesekali kamu boleh ko liat orang lain agar kamu lebih semangat lagi.


Semangat Teman Baik! Semoga kita semua termasuk orang yang mencintai diri sendiri dengan cara yang benar yaa..



1 view0 comments

Recent Posts

See All