• klik klas

Senyummu Adalah Kebahagiaan Orang Lain

Halo klikers dan teman baik apa kabar hari ini? Semoga sedang baik baik aja dan bahagia ya di manapun berada. Kalian pernah ngga sih ngeliat orang padahal dia tuh nggak cakep-cakep banget versi standar cakepnya Indonesia tapi ko setiap ngeliat dia enak aja diliatnya soalnya dia sering senyum. Ada dong pasti? Iyaa benar emang senyum tuh seberpengaruh itu loh di beberapa orang, asal jangan senyum senyum sendiri yaa nanti dikira kasmaran, padahal kan jomblo. Hehe.. (iyaa itu saya lagi ngomongin diri sendiri).

Ngomong ngomong lagi bahas tentang senyum, mungkin sebagian dari kita menganggap remeh berwajah ceria, tersenyum di hadapan orang-orang yang kita temui. Mengaggap remeh berbicara dengan tidak meninggikan suara. Padahal, kita nggak pernah tau seberpengaruh apa sikap kita mempengaruhi psikologis orang lain.


Contoh konkret:

Kamu lagi sebel pagi-pagi, dateng ke kantor dengan wajah bete ditanya orang nyolot atau bahkan ga jawab. Sungguh itu membuat orang yang bertanya tadi pun akan ikut menjadi kesal dan bertanya tanya salah dia apa yaa..


Pada akhirnya itu tidak hanya berdampak untuk dirimu, tapi temanmu dan bisa jadi temanmu menularkan lagi kepada orang lain begitu seterusnya, dia bete karena ngeliat kamu bete. Coba kita liat contoh lain, jika kamu datang dengan berwajah ceria, bahagia menyapa orang-orang di kantor, siapa tau energi keceriaan dan kebahagian itu bisa terpancar kepada orang orang di sekitarmu.

"Hanya dengan berbagi senyuman dan berwajah ceria ternyata bisa membuat orang lain lebih berenergi, lebih produktif dan tentunya lebih bahagia."

Siapa tau ada di antara mereka juga menanti senyumanmu dan kecerianmu, jadi jangan lupa tersenyum yaaa..


Ternyata memang ada loh yang bahagia melihat kita senyum, keluarga misalnya, jadi berilah senyuman terbaik untuk mereka, meskipun kita tidak bisa pungkiri kita nggak bisa bahagia setiap hari karena hidup yang begitu kompleks permasalahanya tapi ingatlah kita tidak bisa memperlakukan seseorang mengikuti mood kita, karena ini bukan tentang hidupmu, tapi tentang hidupmu, hidup dia dan hidup mereka.


Nggak masalah jika hari ini kamu sedang tidak bahagia, tidak ingin banyak berwajah ceria dan tersenyum tapi jangan lupa kembali untuk ceria ya karena tanpa kamu sadari banyak orang yang bahagia melihat itu ada energi yang akan sampai ke orang lain karena senyumanmu.


Semangat Teman Baik!

Semangat berbagi senyuman..

2 views0 comments

Recent Posts

See All