• klik klas

Sebelum Kamu Tidur, Yuk Lakukan Ini!



Haloo Klikers dan Teman Baik, bagaiman tidur kamu semalam? Nyenyak nggak? Mimpi apa? Atau kamu sulit banget untuk tidur dan malah resah gelisah?


Nah Klikers dan Teman Baik, agar tidur kamu semakin berkualitas dan nyenyak, aku punya tipsnya, semoga ini bermanfaat buat kamu yaaa.


Oh iya mungkin bagi sebagian orang, tidur itu adalah hal yang biasa aja tapi kalau dimaknai tidur itu sebenarnya sangat penting bagi kita karena dengan tidur yang berkualitas insyaAlloh hidup kita juga ikut berkualitas.


Nah Klikers dan Teman Baik ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Hayoo di sini ngaku siapa yang kalau tidur tapi kasurnya berantakan? Sampah di mana mana? Dan buku laptop masih berceceran? Nah coba yuk mulai malam ini sebelum tidur biasakan untuk rapih rapih kasur dulu yaaa, coba bersihin kasurnya, kibas kibas, siapa tau banyak debu dan kotoran kalau kita biarin nanti nempel di kulit kita dan jadi jerawat loh.. Jangan lupa untuk rutin ganti sprei juga yaaa setidaknya sebulan dua kali. Biar tidur kamu lebih nyaman.



Selanjutnya adalah sebelum kamu tidur coba deh maaafin segala kesalahan orang lain hari itu, jangan membawa dendam kepada siapapun, aku tau memaafkan kesalahan orang lain itu nggakmudah, tapi bisa ko kita lakukan dan ingat kita melakukan itu bukan karena untuk orang lain tapi untuk ketenangan diri kita.


Selain itu bisa juga Klikers dan Teman Baik, sebelum tidur kita ambil catatan hari ini udah ngapain aja dan bersyukur sama Tuhan karena hari ini ternyata kita udah melewati banyak hal dan masih dikasih nafas untuk melanjutkan kehidupan. Dengan bersyukur hati kita akan jauh lebih tenang dan jangan lupa untuk berharap semoga besok kehidupan akan bergerak ke arah yang jauh lebih positif dan membahagiakan.


Selanjutnya jangan lupa untuk berdoa, meminta perlindungan pada Tuhan karena kita nggak pernah tau esok kita akan bangun lagi atau tidur selamanya, setidaknya ketika kita mengakhiri hari dengan berdoa kita meninggal dalam keadaan baik.


Terakhir jangan lupa matikan lampu dan menjauhkan gadget kamu dari jangkauan, asli deh tidur dengan menunggu ngantuk sambil main gadget itu bukanlah cara yang baik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Jadi yuk jauhin gadget kamu.


Semangaaat Klikers dan Teman Baik, semoga tips ini membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas yaaaa :)


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All