• klik klas

Sampai Kapan Mau Terjebak Di Harapan Palsu?


Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu sering nggak sih denger kata harapan palsu? Atau kamu pernah menjadi korbanya? Sedih yaa rasanya jika kita hanya diberi harapan, palsu pula harapannya.


Coba bayangkan kamu sebenarnya punya harapan bisa menjalin hubungan lebih serius dengan seseorang tapi ternyata seseorang itu tidak benar-benar mempunyai keinginan yang sama dan kamu hanya berjuang sendirian.


Klikers dan Teman Baik jika sudah ada tanda-tanda seperti itu, satu kata buat kamu, mundurrrrr. Mundur secara teratur. Jangan menghabiskan waktumu untuk terus diberi harapan palsu, harapan palsu tidak baik untuk kesehatan mentalmu dan cepat atau lambat kamu akan kehilangannya juga, kamu berhak mendapatkan kepastian. Yuk bisa yuk!

Tapi kenapa sih orang bisa memberi harapan palsu? Ada beberapa kemungkinan yaa Klikers dan Teman Baik. Jadi jika hari ini kamu merasa sedih karena selalu diberi harapan palsu, tenang!


Kamu jangan merasa kamu nggak berharga atau jadinya banyak mempertanyakan kamu kurangnya apa. Bukan, memang bukan kamu aja orang yang dia cari. Nggak papa ikhlaskan.


Oh iya Klikers dan Teman Baik sebelum kamu merasa diberi harapan palsu coba kamu perhatikan dulu apakah kamu benar benar diberi harapan palsu atau sebenarnya kamu hanya merasa?


Bisa jadi sebenarnya dari awal niat orang itu hanya menjadi teman kamu, dia tidak memberikan perhatian lebih kepadamu, tetapi kamu aja yang merasa dia tertarik kepadamu dan memberikan perhatian lebih. Nah coba selidiki dulu yaa Klikers dan Teman Baik jangan jangan kamu hanya baper tapi sepihak.


Kamu juga bisa loh Klikers dan Teman Baik untuk melibatkan teman kamu untuk memberi pandangan dalam masalah diberi harapan palsu ini, kamu bisa menceritakan kepada teman kamu apa yang gebetan kamu ini lakuin kepadamu.


Teman kamu yang menjadi pihak ketiga pasti bisa berpikir lebih objektif apakah benar orang ini hanya memberi harapan palsu atau sebenarnya memang serius tapi karena satu dan lain hal dia mundur perlahan.


Akan tetapi, terkadang memang ada orang orang yang suka tebar pesona, beri harapan ke banyak orang, dia penasaran dengan banyak orang, dia tidak sadar bahwa itu menyakiti banyak pihak, untuk menghadapi orang orang seperti ini kamu harus siap untuk nggak baper yaa Klkers dan Teman Baik. Kamu harus merdeka dari harapan palsu mereka. Jadi berhati hatilah..


Mari #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All