• klik klas

Saat Kamu Merasa Di titik Terendah


Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga kebahagian selalu menyertaimu yaaa.. Klikers dan Teman Baik siapa di sini yang merasa sedang ada di titik terendah? Ngerasa ko hidup nggak adil yaa, ko hidup gini amet dah kapan si bahagianya. Kayaknya tu nggak bersahabat banget dunia sama kita.


Jika kamu sedang merasakan hal itu, aku turut berduka cita yaaa Klikers dan Teman Baik, tapi percayalah semua ini akan berakhir dan sebentar lagi kamu akan mendapatkan kebahagian yang mungkin nggak pernah terbayangkan sama kamu sebelumnya.


Klikers dan Teman Baik, tau nggak sih hal apa yang memperparah perasaan kamu semakin ngerasa ada di titik terendah? Kamu membandingkan diri kamu dengan pencapaian orang lain.


Kamu ngerasa diri kamu stagnan dan orang lain ko berprogress. Kamu melihat temen sekolah kamu dulu ko udah punya mobil, kamu liat mantan gebetan kamu ko sekarang udah dapet beasiswa ke luar negeri, liat sepupu kamu yang dulu suka main di got bareng ko ya sekarang udah jadi selebgram. Eh kamu sendiri masih di sini, masih di rumah orang tua, setiap hari dimarahi, pengangguran pula, ditambah lagi jomblo dan temanpun dikit, nggak bisa cerita sama orang lain. Waah udah dah sempurna banget itu kesedihannya dan semakin membuat diri sendiri ada di titik terendah banget sampe nggak tau gimana caranya keluar dari belenggu ngerasa terpuruk.



Melamar kerja ditolak terus, pdkt sama orang dighosting, wah nggak ada yang beres.


Klikers dan Teman Baik, aku tau hal ini berat untuk kamu, tapi percayalah semua ini akan berhasil kamu lewatin, kamu tidak akan terpuruk selamanya.


Kamu hanya perlu terus berusaha dan yakin bahwa kamu bisa. Nggak ada ko di dunia ini penderitaan yang permanen. Nggak ada kesedihan yang nggak ada ujungnya. Kebahagian, kesedihan akan selalu ada dalam hidup kita menjadi bumbu kehidupan.


Satu lagi Klikers dan Teman Baik, stop untuk melihat temen temen kamu yang kamu ngerasa progress mereka lebih cepat dari pada kamu, kecuali kamu juga mau belajar perjuanganya, mau melewati apa yang udah mereka lewati, kita nggak pernah tau kan seberusaha apa mereka sampai ada di titik yang sekarang? Mereka juga berusaha kok hanya aja kita nggak tau dibalik perjuangan mereka.


Jadi yuk fokus aja mengupgrade diri dan jangan lupa untuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All