• klik klas

Rapihkan Kamarmu, Rapihlah Pekerjaanmu



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang suka merasa ko kayaknya pekerjaan kita selalu merasa berantakan dan nggak maksimal yaa apalagi di masa pendemi yang kita 25/7 di rumah terus bahkan di kamar terus.


Klikers dan Teman Baik, bisa jadi sebenarnya bukan pekerjaan kamu yang berantakan tapi kamar kamu yang berantakan? Loh apa hubunganya?


Jadi Klikers dan Teman Baik, kamar yang berantakan sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi psikologis kamu.


Coba deh kamu rasakan bedanya di kamar yang berantakan dan diam di kamar yang rapih. Pasti semangat untuk mengerjakan sesuatu terasa berbeda. Pikiran kita juga berbeda, di kamar yang rapih pikiran kita lebih jernih, kita lebih fokus untuk mengerjakan sesuatu hal.


Beda dengan kamar yang berantakan, otak kita jadi nggak nyaman melihat yang berantakan, kita terdistrak ada guling di bawah, sampah tisu di atas meja, baju yang belum di lipat dan hal hal lainya yang menganggu pandangan kita.


Jadi Klikers dan Teman Baik, sebaiknya jika kamu merasa ko kayaknya pekerjaan kamu merasa berantakan padahal udah mengeluarkan effort yang sangat banyak untuk mengerjakanya. Coba deh liat lagi, jangan jangan sebenarnya kamar kamu yang berantakan jadi mempengaruhi psikologismu.



Jika kamu sudah menyadarinya bahwa ternyata memang benar kamar kamu berantakan. Pagi hari sebelum kamu memulai segala aktivitasmu coba kamu mengumpulan niat dan tenaga untuk memulai membereskan kamarmu, menyapu dan mengepelnya, memberikan nuansa wewangian atau sekedar membereskan tempat tidur kamu.


Kamu juga bisa lebih effort lagi misal menganti suasana kamarmu yang tadinya kasurnya mepet jendela sekarang dijauhkan dari jendela misalnya, tadinya lemarinya warna warni bisa kamu ganti dengan warna warna yang soft ditutupi pakai kertas kado.


Kamu bisa melihat tutorial room decor di Youtube sesuai selera dan budget kamu.


Tapi inget kamu tetap harus mindfulness, sadar atas apa yang kamu punya jangan sampe tadinya mau decor biar hilang stress dan fokus untuk bekerja dan belajar. Eh malah stress karena pengen decor tapi nggak punya budget.


Jadi, sesuaikan dengan kemampua aja yaa Klikers dan Teman Baik.


Jika hari ini kemampuan kita baru di yang penting kamar kita bersih dan rapih it’s okay sampai sana dulu ga perlu decor decor.


Semoga dengan kamar kamu rapih dan bersih, belajar dan bekerja kamu lebih nyaman dan apa yang kamu kerjakan juga lebih baik hasilnya


Semangat yaa Klikers dan Teman Baik.


Jangan lupa untuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All