• klik klas

Putar Musik, Nikmati Hidupmu!

Hai Klikers dan Teman Baik, semoga sehat dan damai selalu ya. Kali ini #TemaniTeman akan mengajak kamu untuk memutar musik favoritmu sebelum kamu baca artikel ini. Yuk cus sekarang! Mainkan musik muuu…

Sudah? Kalau sudah mari kita lanjut. Banyak banget penelitian tentang relasi musik dengan otak, relasi musik dengan mood, relasi musik dengan kesehatan mental, bahkan relasi musik dengan kesehatan fisik. Musik berperan penting dalam kehidupan manusia. Jadi, selamat buat kamu yang senang mendengarkan musik! Harapannya kamu bisa lebih rileks menjalani aktivitas ditemani dendang lagu hehehe.

Kalau kamu bingung gimana cara lain menikmati musik, coba deh kamu olahraga pake musik. Misalnya aja lari pagi. Kalau musiknya heboh dan temponya cepat, kamu lari lebih cepat. Kalau musiknya slow dan santai, berhenti lari dan jalan lebih santai.


Sama kayak cuci piring atau cuci mobil sambil dengerin lagu. Semakin cepat temponya, semakin cepat gerakan mencucinya. Asyik lho kalau kamu coba! Sambil menyelam minum air. Sambil olahraga sambil seru-seruan bareng playlist kamu. Apalagi kalau lagi kumpul bareng keluarga dan teman-teman, ada agenda karokean! Makin akrab dan seru tuh.

Kenapa musik bisa membantu produktivitas seseorang? Bahkan sebuah terapi musik banyak diberikan kepada orang-orang dengan gangguan otak. Inilah bagian menariknya, musik bisa merangsang adanya aktivitas otak di beberapa area. Nggak hanya saat kamu mendengarkan lagu aja, tapi juga saat kamu bermain musik.


Tapi, yang namanya sesuatu tidak boleh berlebihan kan. Jangan sampai kamu terlalu sering putar musik keras keras. Bukannya menikmati, tetangga kanan kiri bisa-bisa ngomel terus hahaha. Nggak baik juga terlalu lama pasang headset di telinga, akan merusak fungsi pendengaran lama kelamaan.

Secukupnya saja, yang utama adalah kreativitas kamu menikmati hidup agar tidak monoton. Oleh karena itu, yuk putar musik dan nikmati hidupmu! Bersama #TemaniTeman, kamu bisa #SelaluBertumbuh.


Tentang Penulis

Nurkhalisha Ersyafiani, S.Psi

Halo Klikers dan Teman Baik, saya Ersya. Saat ini, sedang menempuh pendidikan Magister Psikologi di Universitas Gadjah Mada. Saya senang belajar tentang dinamika kehidupan manusia, berbagi cerita, juga menulis artikel seputar kesehatan mental dan pengembangan kepribadian. Ngobrol yuk via Instagram di @nurkhalishaersya



2 views0 comments

Recent Posts

See All