• klik klas

Pernah Diselingkuhin, Berujung Tak Ingin Punya Pasangan Lagi


Klikers dan Teman Baik, siapa di sini pernah sakit hati banget karena pernah diselingkuhin? Aku paham betul pengalaman ini pasti menyakitkan buat kamu dan nggak mudah untuk kamu melupakan pengalaman diselingkuhin ini. Apalagi kamu diselingkuhi oleh orang yang bener bener kamu sayang banget dan sudah mau mulai ke jenjang serius. Aku paham betul rasanya pasti sakit yaa Klikers dan Teman Baik.


Klikers dan Teman Baik, tapi disisi lain kamu juga perlu bersyukur karena setidaknya kamu tidak jadi menikah dengan orang yang tidak bisa menjaga komitmen. Bayangin deh kalau dia selingkuh tapi keadaanya kalian sudah menikah pasti lebih berat dan nggak mungkin kamu dengan mudah memutuskan cerai karena ikatan pernikahan bukanlah main main. Jadi it’s okay setidaknya ada hikmah yang bisa kamu dapatkan meskipun rasanya tetap sakit.


Klikers dan Teman Baik, aku juga paham mungkin kejadian diselingkuhi bisa menyimpan trauma di hidup kamu, bisa jadi setelah kamu diselingkuhi kamu udah nggak percaya lagi sama yang namanya komitmen. Kamu ngerasa kamu udah nggak perlu punya pasangan karena pernah punya pasangan tapi akhirnya dikhianati juga.



Kamu menikmati kehidupanmu sendiri tanpa pasangan bahkan kamu sudah tidak ingin menikah, kamu takut memulai hubungan baru dengan orang lain. Kamu berusaha untuk tidak memikirkan tentang pasangan.


Di sisi lain baik, kamu menikmati kesendirianmu dan mencari kebahagian dengan caramu sendiri, tetapi Klikers dan Teman Baik, dengan trauma kamu yang diselingkuhi itu jangan sampai kamu berpikir bahwa orang lain juga akan selingkuh juga. Inget yaa Klikers dan Teman Baik, bahwa pasangan kamu yang baru bukanlah orang yang sama. Kamu perlu membuka hati lagi untuk orang lain.


Kamu perlu perlahan menyembuhkan trauma kamu, kamu tidak bisa menilai orang lain hanya karena pengalaman kamu di masa lalu.


Masih banyak orang baik di dunia ini, masih banyak orang setia di dunia ini, jangan sampe kamu melewatkan kesempatan untuk hidup bersama dengan orang baik, tulus ingin hidup bersama dengan kamu, tulus ingin serius dengan kamu, tulus ingin sama sama bahagia dan saling support dengan kamu, tetapi kamu menyianyiakan kesempatan itu karena trauma kamu di masa lalu.


Klikers dan Teman Baik, masa lalu kamu sudah selesai dan sudah tertinggal di belakang. Yuk sembuh perlahan dan setelah sembuh buka hati dengan yang lain yaaa untuk menikah :)


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



2 views0 comments

Recent Posts

See All