• klik klas

Pernah Berjuang, Akhirnya Ditinggalkan

Haloo Klikers, diantara kalian ada nggak si yang lagi ngerasa sedih banget karena ditinggalkan? Kamu merasa nggak ada orang bisa mengerti kesedihan kamu. Ketika kamu cerita kamu malah dianggap lebay dan akhirnya kamu malas cerita ke siapapun.

Mereka nggak mengerti gimana rasanya udah berjuang, berusaha selalu membahagiakan eh akhirnya ditinggalkan. Sakit banget!


Okee klikers, aku paham rasanya pasti sedih. Apalagi ditinggalkan sama orang yang udah biasa menemani kalian. Mengukir bahagia di hidup kalian dan mungkin pernah jadi alasan kenapa kamu bersemangat untuk menjalani hari.


Tapi, tiba tiba hari ini semua itu hilang.


Nangis boleh ga?

Boleh banget!

Menangislah! Asalkan tau porsinya dan tidak menganggu aktivitas lainnya.


Aku paham, pasti malam-malam kamu dipenuhi rasa bersalah dan penyesalan tentang berakhirnya hubungan kamu. Kamu mungkin merasa “coba aku kemarin bisa lebih baik lagi sama dia, mungkin kejadian ini ga akan terjadi.” Penyesalan demi penyeselan bermunculan di kepalamu tiap malam.


Kamu merasa tidak terima dan tidak mau hubungan kamu berakhir apalagi kamu merasa sudah berjuang. Kamu merasa tidak dihargai perjuanganya karena ditinggalkan begitu saja. Akan tetapi, kamu harus sadar bahwa hari ini itu semua benar benar terjadi, kamu memang ditinggalkan.

"Stop untuk denial, stop untuk menyalahkan diri kamu sendiri."

Jika kamu memang kesepian setelah ditinggalkan, itu wajar ko. Kamu belum terbiasa menjalani hari hari tanpa kabar darinya. Kamu belum terbiasa hidup tanpa dia. Kamu akan baik baik aja ko, sama seperti dulu kamu sebelum bertemu dengan dia. Kamu baik baik aja bukan klikers?


Dapat dipahami, rasa sedihnya pasti masih ada, sekeras apapun kamu mengalihkan perhatian kamu ke hal lain, rasa sakit ditinggalkan itu pasti masih ada, and that’s okaaay.


Kamu tidak bisa melupakan orang yang udah lama menemani hidup kamu hanya dalam waktu satu bulan, dua bulan. Perlu waktu.


Kamu juga ga bisa melupakan semua kepahitan atau kenangan yang ada di benak kamu tentangnya, karena semakin kamu berusaha melupakan, ingatan itu akan semakin kuat ada pada dirimu.


"Maka, terimalah kenyataan, sadarilah bahwa memang hubungan kamu sudah berakhir meskipun kamu sudah berusaha berjuang mempertahankan tapi tetap ditinggalkan."

It’s okay, it’s mean you deserve better.

Dont begging someone to stay when they have no intention to.


Meskipun sulit, tapi pelan pelan kamu akan mengerti dan bersyukur mengapa Tuhan membuat hubunganmu berakhir.

Semangat Klikers!

Bersama klik.klas, akan kita temani masa sedihmu ☺

6 views0 comments

Recent Posts

See All