• klik klas

Percaya Diri Nggak Perlu Mahal



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang masih kuliah atau masih struggle mencari kerja? Semoga yang sedang kuliah dipermudah perjalananya untuk lulus dan yang masih struggle mencari kerja atau usaha semoga Allah berkahi segala urusanya dan dilimpahkan rezeki yang berkah yaaa..


Klikers dan Teman Baik, kita sudah tau semua yaa bahwa percaya diri itu amatlah penting. Nggak cuman percaya diri sama skill dan intelektual tapi kita juga perlu percaya diri dengan penampilan. Bagaimanapun bentuk fisik kita, kita perlu percaya diri.


Nah tapi Klikers dan Teman Baik, mungkin ada di antara kita yang akan percaya diri sama penampilan ketika kita memakai pakaian yang bermek seperti Zara, H&M atau brand lainya.

Kita merasa kita akan berjalan dengan percaya diri kalau kita pakai baju yang bisa dibilang mahal, kita mungkin akan rada malu kalau nongkrong memakai pakaian dari Baltos atau Mangga dua. Padahal Klikers dan Teman Baik, kita nggak perlu untuk percaya diri.


Memang nggak bisa dipungkiri biasanya barang mahal memang lebih berkualitas, tapi nggak bisa dipungkiri juga loh barang murah banyak juga yang berkualitas, local brand salah satunya misalnya Erigo atau Local.id *eh maaap ya guys di artikel ini aku banyak menyebut merk tapi ini nggak diendors ko.



Aku cuman pengen bilang percaya diri itu nggak perlu pake barang mahal tapi kalau kamu mampu dan kamu suka nggak papa untuk memakai barang barang branded. Asalkan jangan memaksakan.


Kita bisa lebih percaya diri dengan penampilan kita misal dengan nge mix and match pakaian, mungkin ada di antara kita yang kalau main sama temen bajunya itu lagi, itu lagi kayak nggak punya baju karena yang nyaman sedikit. Nah kamu bisa mulai sekarang untuk mix and match pakaian kamu biar nggak itu itu aja agar kamu lebih percaya diri.


Eitssss, tapi kalau kamu nyaman dan percaya diri pake baju itu itu aja juga nggak papa banget koo, Mark Zuckerbeg juga pakaianya nuansanya itu lagi, itu lagi. Jadi balik lagi selama itu membuat kamu nyaman dan percaya diri lanjutkan.


Akan tetapi perlu diingat yaaa, jangan sampe saking kita percaya diri banget sama penampilan kita, pake kaos ke undanganpun jadi. Helooo emang siapa kita? Kita perlu banget menghargai orang yang punya acara, jadi tolong banget kepercayaan diri kita ini jangan sampe merusak acara orang lain yaa dengan berpakaian santai disaat orang lain berpakaian formal.


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman.




Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

3 views0 comments

Recent Posts

See All