• klik klas

Pengen Ini Pengen Itu, Kerja Sampingan Yuk!



Haloo Klikers dan Teman Baik. Apa kabar kamu hari ini? Ada cerita menarik apa hari ini? (Yaaa nanyanya berasa pacar, wkwkwkw) di manapun kamu berada yang baca artikel ini semoga dilimpahkan kebahagian dan keberkahan yaaa.


Jangan lupa untuk terus #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman. Hehe


Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak sih semakin kita dewasa, semakin banyak yang menjadi keinginan kita, mau liburan, mau beli gadget baru, mau beli kendaraan dan masih banyak wishlist lain yang kayaknya tu nggak pernah ada abisnya. Bener nggak sih?


Eh tapi pas kecil juga kita banyak maunya sih, cuman dulu nggak terlalu overthinking karena kita masih bisa minta sama orang tua, kalau sekarang malu udah gede jadi harus memenuhi keinginan diri sendiri pake uang sendiri atau hasil nabung dari uang jajan yang dikasih orang tua.


Klikers dan Teman Baik, aku punya solusinya, mungkin solusi ini memang nggak akan berhasil di semua orang tapi semoga kamu salah satunya yang cocok dengan solusi ini.



Solusinya adalah kamu bisa mencari side hustle. Apa sih side hustle itu?


Side hustle adalah segala jenis pekerjaan yang dilakukan selain pekerjaan penuh waktu. Side hustle umumnya bersifat lepas atau borongan, yang memberikan penghasilan tambahan.


Side hustle sering kali merupakan pekerjaan yang kita sukai dan memang kita bisa, jadi kita tidak merasa beban banget untuk menjalaninya.


Jadi selain kita punya pekerjaan utama yang gajinya tetap untuk memenuhi kebutuhan kita, kita bisa memanfaatkan side hustle untuk memenuhi keinginan kita atau hanya sekedar menyalurkan hobi yang nggak bisa kita salurkan di pekerjaan utama.


Kita sehari dikasih 24 jam, kerja utama 8 jam, waktu luang kita masih banyak jika kita mau memanfaatkanya dengan side hustle. Apalagi untuk kamu yang anak kosan dan belum berkeluarga.

Untuk kamu yang masih punya banyak waktu luang, punya banyak keinginan dan punya skill yang mumpuni, kamu bisa melakukan side hustle ini tapi jangan lupa jangan sampe gila kerja yaaa.


Jangan lupa juga bahwa tugas utama kita adalah pekerja tetap jadi jangan sampe side hustle kamu menganggu pekerjaan utamamu. Jadi lebih bijaksana lagi yaaa untuk membagi waktu kapan bisa mengerjakan pekerjaan utama dan kapan waktunya mengerjakan pekerjaan side hustle.



Semangat yaaa Klikers dan Teman Baik.


Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati





8 views0 comments

Recent Posts

See All