• klik klas

Orang-Orang Kok Pada S2, Apakah Gue Perlu S2 Juga?


Haloo Klikers dan Teman Baik, ada nggak sih diantara kalian yang beberapa minggu lalu liat stories instagram teman temanya atau bahkan orang yang nggak dikenal secara random muncul di timeline karena mereka lulus beasiswa S2 LPDP?


Oh iya anak kuliahan yang masih semester awal mungkin belum tau yaa apa itu LPDP. Jadi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan adalah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat PMK Nomor 252 Tahun 2010.


Lembaga ini disingkat LPDP. LPDP kemudian ditetapkan sebagai sebuah lembaga berbentuk Badan Layanan Umum pada 30 Januari 2012 setelah disahkannya KMK Nomor 18 tahun 2012.


LPDP memiliki visi Menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.


Program layanan LPDP terdiri dari beasiswa, pendanaan riset dan pengelolaan dana (investasi). LPDP ini banyak banget dicari orang orang yang mau melanjutkan kuliah di dalam maupun luar negeri. Ada sebuah kebanggan tersendiri juga jika lolos beasiswa ini karena pendaftar yang begitu banyak.


Nah beberapa minggu yang lalu pengumuman kelulusannya, dan ternyata ada loh orang orang yang jadinya galau karena melihat banyak orang melanjutkan S2 dan mendapatkan LPDP.


Mereka jadi bertanya pada diri sendiri apa aku S2 juga yaa? Aku mau S2 deh kayaknya, tapi jurusan apa, di mana, dan pertanyaan pertanyaan lainnya. Mereka juga mulai mempertanyakan apakah jalan yang selama ini dia ambil adalah jalan yang benar? Atau S2 sebenarnya adalah jalan yang aku inginkan sekarang?


Kalian nemu nggak orang yang kemarin galau curhat sama kalian tentang ini atau bahkan diri kamu sendiri yang merasakannya?

Dear Klikers dan Teman Baik, tenanglah! Jangan terburu buru mengambil keputusan apalagi hanya karena melihat euphoria sementara karena orang-orang posting mereka lulus beasiswa dan bisa S2 dengan segera.


Tenanglah, duduklah, tanya dulu pada diri sendiri kalau perlu tulis di kertas, ajak diskusi dirimu pelan-pelan, benarkah kamu ingin S2 dengan segera? Sebenarnya apa tujuan hidupmu? Apa yang ingin dicapai dalam waktu dekat? Apakah S2 adalah jalan terbaik yang bisa diambil hari ini atau bisa ditunda untuk mendapatkan target yang lainya?


Pikirlah baik-baik, apakah kamu sudah yakin dengan jurusan yang akan kamu ambil? Jika kamu yakin lakukan dan jika kamu masih bingung, masih nggak tau tujuan kamu, duduklah sebentar.


Tenang, nggak usah terburu buru.

Nanti kamu akan menemukan jawabanya juga kok..

#SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

4 views0 comments

Recent Posts

See All