• klik klas

Orang Lain Bahagia Terus, Aku Kapan Ya?


Haloo Klikers, pernah ga sih ada hari di mana pikiran kita penuh banget sama pikiran pikiran kayak gini,


“Eh orang orang ko hidupnya bahagia ya, kok aku gini gini aja?”

“Eh kok dia bisa sih punya pasangan sebaik itu, kok aku nggak ada, sekalinya ada, eh dighosting.”

“Perasaan dia yang nyakitin aku, Ko malah dia yang jauh lebih bahagia sekarang bahkan kayaknya dia nggak merasa bersalah yaa?”

“Eh kok orang bisa sih punya gaji gede, ko aku nyari kerja aja rasanya susah yaa Tuhan.”


Pikiran kita sering banget penuh sama pertanyaan-pertanyaan yang nggak ada jawabannya. Kita selalu mempertanyakan diri kita kapan kita merasakan bahagia yang utuh kayak orang lain. Kita selalu merasa dengan kita bisa mencapai apa yang kita harapkan kita akan bahagia. Tapi nyatanya, kebahagian ngga pernah menemukan titik puasnya.


Kita akan bahagia ketika kita lulus kuliah, nyatanya setelah lulus kita mencari kebahagian yang lain.

Kita akan bahagia ketika kita punya tabungan 10 juta, nyatanya setelah punya, kita mau tabungan yang lebih banyak lagi dan lagi. Kita akan bahagia ketika kita punya pasangan, nyatanya setelah kita punya pasangan, kita tetap merasa kurang dan tetap mencari sumber kebahagian lain.


"Jadi, tidak ada garis finish yang membuat kita akan bahagia seutuhnya kecuali kita masuk surga."

Pada kenyataanya, memang ngga ada manusia yang bahagia sepanjang hidupnya karena memang inilah fitrahnya hidup. Meskipun yang kita lihat kehidupanya begitu sempurna. Dibalik kehidupanya mereka yang terlihat sempurna dan bahagia, mereka juga pasti merasakan kecemasan, kesedihan, dan perasaan perasaan ketidakbahagian lainya sama seperti kita hanya berbeda bentuk aja.


Kebahagian, kesedihan, kecemasan, semua orang merasakanya. Semua Tuhan pergilirkan dalam kehidupan kita. Semua perasaan yang datang itu netral tetapi bagaimana kita menghadapinya itu yang akan menjadi pembeda dari satu orang dan orang lainya.


Kalau hari ini sedih, gapapa.

Kesedihan yang kita rasakan hari ini akan ada akhirnya ko.


Ketika kita bahagia juga sama, bisa jadi hari ini kita amat bahagia dengan sesuatu, besok atau lusa kebahagian itu udah biasa. Apapun yang sedang kita rasakan sekarang entah kebahagian, kesedihan, kecemasan, semua sementara ko. Udah, gapapa. Semua ini sementara ko Klikers..

7 views0 comments

Recent Posts

See All