• klik klas

Orang Kok Bisa Uwu-Uwuan Gitu, Gue Kapan Nih?


Haloo Klikers dan Teman Baik,

coba ngaku di sini siapa yang punya keinginan untuk banting gadget kalian ketika liat keuwuan orang lain? Nggak di instagram, story whatsapp, tiktok semua keuwuan orang lain. Awalnya sih biasa aja, tapi ko lama lama meresahakan untuk diri kita.


Akhirnya kita bertanya tanya kapan ya kita bakalan merasakan keuwuan itu? Sama siapa? Kira kira kita bahagia nggak ya? Kira kira ada nggak sih yang mau tulus sama kita?


Eh tolong pasangan kita mana si ko nggak ada hilalnya nggak dateng-dateng. Macet apa gimana ni? Dan pertanyaan pertanyaan lainnya yang datang ketika kita melihat keuwuan orang lain.


Kita terkadang mulai mempertanyakan diri, eh apa aku banyak kurangnya yaa? Kok nggak ada sih yang tulus dateng dengan baik baik ngajak hidup bersama? Aku nggak pantes yaa Tuhan bahagia?


Pas ada kenapa ujungnya di ghosting Tuhan? Ada, tapi minder nggak percaya diri. Aku nggak akan dapet jodoh kali yaa, yaudalah Tuhan sama yang ada aja siapapun boleh deh.


Eittsss, Tenang Klikers dan Teman Baik! Jangan dulu berprasangka buruk gitu dong sama Tuhan.

"Tuhan udah pasti udah mempersiapkan yang terbaik asalkan kita mau mengusahkanya dengan cara yang baik dan benar."

Bukan berarti kamu hari ini belum menemukan kebahagian dengan pasangan, kamu nggak berhak bahagia, kamu berhak kok bahagia. Belum tentu yang punya pasangan juga sebahagia kamu hari ini.


Kamu jangan terburu buru untuk memilih pasangan hanya karena kamu ingin merasakan keuwuan dan kebahagian bersama pasangan jadi kamu asal pilih. Bagaimanapun pasangan kamu adalah orang yang akan menemani kamu sampe hari tua nanti, pasanganmu yang akan menjadi Ayah atau Ibu dari anak anak kamu kelak.


Apakah kamu sudah yakin dia orangnya? Jangan sampai hanya karena dorongan merasa ingin uwu kamu terburu-buru memutuskan pasangan hidup.


Tenanglah.

Nikmati peranmu saat ini, temukan bahagiamu hari ini meskipun tanpa pasangan agar kelak setelah kamu menemukan kebahagianmu, mengenal dirimu sendiri. Ketika akhirnya kamu bertemu dengan pasanganmu, kamu akan jauh lebih bahagia.


Jangan menggantungkan kebahagianmu pada pasangan. Pasangamu juga manusia biasa, secinta apapun dia sama kamu akan tetap ada peluang untuk membuatmu kecewa J



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

5 views0 comments

Recent Posts

See All