• klik klas

Nggak Perlu Iri! Kita Punya Cara Bahagia Yang Berbeda



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan baik yaa. Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang sering ngerasa terganggu sama postingan orang lain? Siapa di sini yang mudah banget judge orang kalau upload ini dan itu langsung berpikir bahwa dia pamer?


Jujur yaa aku nggak bisa relate sama orang orang yang gampang judge kalau orang upload ini dan itu sama dengan pamer. Padahal itu juga social media mereka, ga melanggar syariat pula juga loh…


Asli deh kalau kita selalu merasa terganggu dengan postingan orang, bisa jadi sebenarnya hati kita sakit loh Klikers dan Teman Baik.


Kalaupun memang bener ada unsur pamer ya itu kan bukan urusan kita juga untuk ngurusin hati orang, kalau ternyata ya emang pengen upload aja gimana hayoo?


Kita jadinya dapet dosa iya, ikut bahagia juga nggak, eh malah gondok dan akhirnya kita yang nggak bahagia.



Aku nggak bisa relate juga sama orang orang yang gampang judge kalau ada orang lain yang sosmednya sepi sama dengan no life. Nggak ada hal yang asik di hidup dia.


Padahal bisa jadi mereka itu banyak kegiatannya cuman ya emang bukan kesenangan aja untuk upload and that’s okay. Just do whatever you do.


Yang gabaik adalah yang ga suka upload merendahkan yang suka upload dan sebaliknya padahal ya cara orang berbahagia kan beda beda yaa Klikers dan Teman Baik :)


Aneh juga masih ada perdebatan antara yang ngerasa paling bener dengan nggak suka mendokumentasikan apapun dengan alasan being present biar menikmati penuh momen dan yang memaksa orang untuk mendokumentasikan momen biar nanti bisa menjadi kenangan.


Padahal, ya kan dua duanya itu ngga ada masalah selama diri kita bahagia atas apa yang kita pilih. Yayauda gitu jangan dipaksa untuk ngikutin standar kita.


Lagian yaa Klikers dan Teman Baik, nggak ada loh standarnya kita itu akan lebih bahagia kalau kita gini dan gitu, nggak ada. Semua hal itu yaa kita rasain. Jadi kita nggak perlu memaksakan orang untuk pake standar kita dan kita juga nggak perlu memaksa diri untuk memakai standar orang lain.


Yuk berjalan aja di sepatu masing masing.


Jangan lupa #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati





0 views0 comments

Recent Posts

See All