• klik klas

Merasa Kesepian Ketika Malam Hari



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang kadang insomnia? Malam hari rasanya bukan mau tidur tapi maunya mikirin banyak hal dan ujung ujungnya merasa kesepian. Kita merasa nggak punya teman, kadang kita merasa nggak berharga, rasanya kalau malam hari kita mau punya pasangan biar ada yang bisa diajak ngobrol tapi siang hari males punya pasangan karena nggak mau menghadapi drama percintaan.


Siapa coba yang di sini kayak gitu? Ternyata banyak loh Klikers dan Teman Baik yang malam malamnya merasakan hal yang sama kayak kamu yaitu merasa kesepian yang berkepanjangan dan pada akhirnya merasa nggak berharga.


Lalu apa yang biasa dilakukan orang orang? Biasanya main social media sampai bener bener ketiduran padahal ketiduran ketika kita bermain gadget itu kurang baik loh Klikers dan Teman Baik, tapi aku paham pada saat itu mungkin memang yang bisa kamu lakukan hanya itu untuk menghindari rasa kesepian kamu.


Klikers dan Teman Baik, ngerasa kesepian tengah malam adalah hal yang wajar dirasakan tapi nggak baik ketika itu dirasakan berlebihan.



Klikers dan Teman Baik, rasa kesepian ada bisa jadi memang karena kita sebenarnya merasakan kesepian sepanjang hari, tapi pada siang hari kita tidak merasakan itu karena memang kita sibuk dengan banyak urusan jadi kesepianya nggak muncul di permukaan.


Nah beda ketika malam hari, kita sudah dalam posisi rebahan, mau menutup mata, rasa kesepian yang sebenarnya kita udah rasakan muncul dipermukaan. Sebenarnya apa sih penyebab kita merasa kesepian? Bisa jadi karena yaa memang kita tidak terkoneksi dengan orang orang di sekitar kita, jangan jangan selama ini kita berteman ya sekeda berteman aja hanya sekedar basa basi tapi tidak dimaknai.


Jadi coba deh untuk mulai membangun pertemanan yang bermakna dengan orang orang di sekitar kita.


Nah ketika malam hari juga kita rentan merasa kesepian dan mempertanyakan keberhargaan diri apalagi ketika kita single nggak punya pasangan, kita merasa kita nggak ada yang bisa menerima, nggak ada yang bisa menyanyangi dengan tulus, kita merasa diri kita banyak kurangnya makanya masih single.


Klikers dan Teman Baik, jika pada malam hari pikiran itu menghantui kamu, please ingat ingat yaa dan tekenin dalam diri kamu, aku berharga dan memang belum waktunya aja aku menemukan yang tepat.


Jadi, Semangaaat! Semoga malam malam berikutnya nggak kesepian dan nggak merasa berharga lagi yaaaa…


Yuk #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

2 views0 comments

Recent Posts

See All