• klik klas

Menuju Work Life Balance



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga kebahagian dan keberkahan selalu memyertaimu yaa.


Klikers dan Teman Baik, kamu pernah denger work life balance nggak? atau belum pernah sama sekali? Okee buat yang belum pernah, aku kasih dulu pengertian tentang work life balance yaaa.


Work-life balance adalah suatu keadaan di mana seseorang dapat mengatur dan membagi antara tanggung jawab pekerjaan, kehidupan keluarga dan tanggung jawab lainnya.


Nah secara sederhana bisa kita artikan dalam diri mereka sedikit banget konflik antara kehidupan pribadi dan pekerjaan karena dua duanya sudah dibagi sesuai porsinya.


Work life balance ini adalah kondisi ideal dan kondisi yang diharapkan banyak para pekerja.

Emang kenapa sih work life balance ini penting? Jadi Klikers dan Teman Baik harus kita sadari bahwa kita adalah manusia bukan robot, kita punya keluarga, kita punya keinginan dan kita juga butuh hiburan. Oleh karena itu work life balance ini sangat penting apalagi bagi generasi milenial dan gen Z.


Dengan work life balance kita bisa melakukan hobi kita yang tidak bisa kita salurkan di tempat kerja, kita bisa mengasah skill kita yang tidak bisa kita asah di pekerjaan kita.



Kita tetap bisa waras menghadapi kantor yang bisa jadi terasa gitu gitu aja.


Kita bisa bersosialisasi dengan teman teman kita di luar teman kantor, kita bisa tetap bersilaturahim dengan teman teman lama kita yang mungkin sudah lama tak bertemu.


Work life balance membuat kita lebih produktif dan fokus. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menyelesaikan tugas kita di kantor dengan tepat waktu agar pada saatnya pulang kita beneran pulang tanpa beban pekerjaan yang harus kita pikul di rumah.

Dengan work life balance kita juga bisa lebih sehat karena kita masih punya waktu untuk memikirkan makanan apa yang harus kita konsumsi, istirahat yang cukup dan masih punya waktu untuk sekedar jalan kaki agar persendian kita tetap berfungsi dengan baik.


Kita juga bisa lebih sehat mental karena tidak banyak memikirkan beban, dengan mental yang sehat performa kita di kantor juga menjadi cemerlang dan tuntas.


Jadi Klikers dan Teman Baik, kita tidak perlu menjadi orang yang sering lembur terus sampai tipes agar performa kita di kantor bagus, tapi cukup jadi orang yang yang tuntas dan fokus ketika bekerja untuk melakukan yang terbaik dengan cara yang efektif dan efisien.



Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All