• klik klas

Mengubah Suasana Hati Dengan Berjemur

Hai Klikers dan Teman Baik, bagaimana suasana hatimu saat ini?

Nggak bisa kita pungkiri ya selama masa pandemi ini suasana hati kita sering kalut, banyak sedihnya karena banyak ketidakpastian yang mengganggu pikiran kita, kapan pendemi selesai, pemerintah yang kebijakannya kadang bikin kita pusing, kasus orang yang terkena virus setiap hari angkanya melonjak, nggak bisa main sama temen, setiap hari menerima kabar duka, eh sekarang PPKM diperpanjang, semua itu wajar banget bikin suasana hati kita menjadi kalut.

Suasana hati yang kalut memang wajar aja tapi kita nggak boleh terpuruk dengan perasaan kalut itu, kita harus bangkit dan memulai produktif kembali dengan perasaan yang bahagia dan bersyukur karena masih diberi kesehatan dan masih bisa makan dan punya kuota sehingga bisa baca artikel ini.


Jadi Klikers ternyata kita bisa loh berusaha untuk mengembalikan suasana hati kita agar lebih bahagia dengan meningkatkan hormon serotonin, nah hormon itu bisa kita dapatkan dari kita berjemur di pagi hari.


Sebenarnya apa sih hormon serotonin itu?

Hormon serotonin adalah zat kimia yang bertugas untuk membawa pesan antarsel saraf pada otak. Zat ini diciptakan oleh proses biokimia dengan menggabungkan berbagai bahan seperti asam amino triptofan, komponen protein, dan reaktor kimia yaitu hidroksilase triptofan.


Tapi gausah bingung sama pengertiannya apalagi kalau kamu bukan anak kimia yang asing dengan nama nama di atas kita santai aja bacanya.


Jadi hormon serotonin ini fungsinya banyak untuk tubuh kita salah satunya mengatur suasana hati, zat yang terdapat di otak ini membantu mengatur perasaan cemas sekaligus bahagia. Makanya hormon ini sangat penting bagi kita apalagi bagi orang yang sedang merasakan kesedihan atau kalut dengan suasana pendemi ini.


Selain mengatur suasana hati, di masa pendemi ini kita juga harus menjaga kesehatan salah satunya dengan berjemur di pagi hari agar mendapat vitamin D. Mulai besok ayoo melihat matahari pagi, bangun pagi, keluar menyapa langit meskipun hanya di depan teras rumah.

Meskipun vitamin D bisa kita dapatkan lewat makanan sehat dan suplemen yang kita konsumsi setiap hari, tapi tetap matahari pagi akan terasa beda karena membuat suasana hati kita lebih baik dan sedikit banyak akan mempengaruhi kita beraktivitas pagi itu agar tidak hanya kita habiskan rebahan di kamar atau hanya kerja dengan memandangi laptop dan tembok.


Jadi, yuk tunggu apalagi, berjemurlah semoga kamu bahagia.

3 views0 comments

Recent Posts

See All