• klik klas

Mengejar Keinginan Dengan Law of Attraction



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang banyak banget keinginanya? Siapa di sini yang pernah dengar tentang law of attraction?


Okee aku jelasin dulu yaaa.


Law of attraction adalah pseudoscience yang mengatakan bahwa seseorang hanya fokus pada apa yang di yakininya.


Jadi kamu fokus ni sama apa yang kamu yakini dan kamu inginkan dan nanti sesuatu itu akan menjadi kenyataan. Terlihat nggak mungkin yaaa? Tapi ini bisa jadi salah satu kekuatan pikiran si, kalau kita terus terusan menyakini sesuatu orang orang di sekitar kita, perilaku kita sadar nggak sadar menuju untuk menjadikan itu kenyataaan.


Misal kita mau banget beli laptop macbook misalnya, kita sebut terus kita pengen macbook, kita jadinya fokus bagaimana caranya untuk mendapatkan macbook, kita juga fokus untuk menabung, orang orang juga tau kita mau macbook jadi kalau ada iklan diskon misalnya orang orang ngasih tau kita, atau kalau orang tau kita selalu menyebut nyebut itu mungkin ada orang lain atau orang tua kita memberikan itu hadiah untuk kita.



Make sense bukan? Jadi sebutin apapun yang kamu mau dan yakini itu bahwa kamu bisa mendapatkanya, mungkin hari ini cara mendapatkanya belum terbayang, tapi seiring berjalanya waktu nanti ketemu koo caranya, asalkan kita jangan menyerah.


Nggak cuman perihal barang yang kita punya, kita juga bisa misalnya kita punya mimpi untuk menjadi psikolog, kita sebutin terus ke diri sendiri dan orang lain bahwa kita pengen banget jadi psikolog. Otak kita jadinya bekerja mencari cara gimana caranya untuk sekolah profesi, harus cari beasiswa kah? Gimana caranya? Buku buku yang kita baca juga menuju ke sana, artikel artikel yang kita baca juga adalah hal hal yang mungkin akan kita butuhkan nanti ketika jadi psikolog. Orang orang di sekitar kita tau itu dan mungkin banyak dari mereka support dan memberikan info info terkait psikologi untuk kita.


Akan tetapi jika itu nggak terjadi dan ternyata law of attraction ini nggak semulus yang kita banyangkan, that’s okay, nggak perlu semua hal berjalan sesuai dengan keinginan kita. Ada banyak hal kebaikan di dunia ini yang nggak kita lihat salah satunya adalah dibalik kegagalan dan keinginan keinginan kita yang nggak tercapai.



Jadi semangat terus yaa Klikers dan Teman Baik, jangan lupa untuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


0 views0 comments

Recent Posts

See All