• klik klas

Mencari Support System Terbaik



Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu pernah nggak sih iri sama orang yang support systemnya banyak banget? Keluarga iya, teman iya, punya circle banyak, sepupu dan support system lainya. Kadang kita bertanya gimana yaa rasanya jadi orang yang punya support system banyak kayak gitu? Hidup kayaknya akan lebih ringan deh. Akhirnya kita mempertanyakan ko aku nggak punya support system kayak gitu ya?


Eitsss, tapi tunggu dulu Klikers dan Teman Baik, sebelum kamu bertanya kenapa kamu nggak punya support system kayak gitu apakah kamu pernah berusaha jadi support system terbaik untuk orang lain? apakah kita pernah merasa mendukung orang lain sebagaimana kita ingin didukung? Atau selama ini kita hanya sibuk mencari tapa berusaha menjadi.


Klikers dan Teman Baik, jika saat ini kamu masih sibuk mencari. Hentikanlah. Kamu perlu menjadi support sytem terbaik dulu untuk orang lain, entah itu untuk keluarga, saudara atau bahkan teman.



Aku yakin dengan kamu sibuk menjadi support system terbaik untuk orang lain, mereka akan menjadi support system kamu juga dan kalian akan menjadi support system satu sama lain.


Di luar sana ada orang orang yang sering merasa dirinya spesial, dia ingin orang lain menjadi support system dia, mengerti keadaan dia tapi dia tidak ingin melakukan usaha lebih untuk orang lain, dia hanya memikirkan kepentinganya. Percayalah orang orang seperti ini lambat laun akan kehilangan support systemnya satu persatu karena orang lain juga butuh, nggak cuman kamu.


Mungkin ada juga di antara kamu yang justru ada dalam posisi sebaliknya, selalu jadi support sytem orang lain tapi orang lain tidak pernah menjadi support sytem yang tulus buat kamu.


Tenang, Tuhan itu adil ko. Mungkin Tuhan sedang mempersiapkan support sytem terbaik untuk kamu atau memang sebenarnya kamu nggak cocok aja sama pertemanan kamu yang sekarang dan nggak papa untuk menciptakan jarak dan memulai pertemanan baru yang mungkin kamu merasa kamu lebih nyaman.


Temukan support system kamu dengan cara kamu menjadi support system mereka terlebih dahulu.


Jadi Klikers dan Teman Baik hentikan untuk mencari, tapi sibuklah untuk menjadi support sytem orang lain karena nanti Tuhan yang akan mengirimkan kamu support system terbaiknya karena kamu telah melakukan yang terbaik

Jangan lupa untuk terus #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All