• klik klas

Meminta Maaf Duluan Meskipun Kamu Perempuan


Haloo Klikers dan Teman Baik, apakah kamu seorang perempuan? Kalau diliat dari judulnya si ini emang ditunjukan untuk kamu perempuan yaaa ladies, hehe tapi kalau kamu yang baca laki laki semoga ini nggak jadi artikel untuk menyindir perempuan yaaaa, hehe


Kalau emang mau ngasih tau perempuan lewat artikel ini, kasih taunya dengan cara baik yaaa :)


Oke Klikers dan Teman Baik, sebagai perempuan kadang kita punya ego untuk nggak minta maaf apalagi sama pasangan, kita maunya dirayu untuk nggak ngambek, diperhatiin, dimengerti tapi susag banget untuk minta maaf.


Klikers dan Teman Baik, kalau kamu kayak gitu please udah yaa jangan gara gara kamu perempuan jadi punya alasan kayak gituu, mau laki laki atau perempuan sama aja harus punya kemampuan untuk mau minta maaf. Lagian minta maaf bukan artinya siapa yang paling bucin koo diantara kalian. Jangan sampe yang paling bucin berarti itu yang harus selalu minta maaf. Jangan gitu yaaa..


Kuncinya “saling”.



Kamu tau nggak kenapa meminta maaf itu penting? Karena dengan kita meminta maaf orang lain itu merasa tenang loh hatinya, merasa bahwa kamu sadar akan kesalahan kamu dan berusaha untuk memperbaikinya. Lagian dengan meminta maaf tidak akan sedikitpun mengurangi harga dirimu kamu ko.


Justru dengan meminta maaf, kamu menjadi orang yang lebih bijak karena kamu sadar akan kesalahan kamu. Biasanya orang yang nggak mau meminta maaf karena dia merasa dia nggak salah atau takut akan respons yang kurang baik dari lawan bicaranya, padahal itu nggak bisa jadi alasan kita untuk nggak minta maaf karena meminta maaf adalah kewajiban kita, orang lain menerima permintaan maaf kita atau nggak itu urusan mereka.


Apalagi dalam sebuah hubungan percintaan, saking kita sering banget ketemu, sering banget ngobrol, sering banget berantem tapi besoknya biasa lagi, kita lupa minta maaf atas kesalahan kesalahan yang telah kita perbuat meskipun itu kecil. Kita terbiasa menganggap masalah itu akan hilang dengan sendirinya dan pasangan kita akan kembali baik seperti semula meskipun kita tidak minta maaf atas kesalahan kita.


Jadi yuk belajar lagi untuk jadi orang yang mudah meminta maaf dan memaafkan orang lain terutama pasangan kita.


Jangan lupa untuk #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman yaaa :)



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All