• klik klas

Melepaskan Yang Dicintai



Haloo Klikers dan Teman Baik, pernah nggak sih ngerasa cinta banget sama orang sampai kita tuh nggak mau kehilangan dia, kita selalu mentolerir kesalahan dia, meskipun kita sadar dia udah banyak menyakiti kita, tapi kita tetap memaafkanya hanya karena alasan kita cinta banget sama dia.


Jika kamu pernah ada di posisi itu, nggak papa, banyak ko yang pernah ada di posisi itu, memohon mohon sama orang agar tidak ditinggalkan. Cinta sama orang kadang emang membuat orang jadi buta bahkan terkadang kita kehilangan akal sehat dalam menghadapinya salah satunya memohon mohon orang lain untuk nggak pergi dari kehidupan kita.


Padahal kenyataanya dengan dia tetap ada di kehidupan kita, hidup kita nggak otomatis jadi lebih bahagia bahkan lebih sering sedih karena harus bersabar menghadapi perilaku dia yang sebenarnya udah nggak mau sama kita.

Klikers dan Teman Baik, kalau kamu ada di posisi itu, letting them go, aku tau emang nggak akan mudah buat kamu, nggak ada emang perpisahan yang indah, kamu juga nggak perlu setelah pisah langsung bahagia dengan perpisahan itu, kalau sedih nggak papa sedih aja, nangis sesenggukan juga boleh, tapi setelah itu kamu perlu membangun kehidupan baru, membiasakan diri tanpa kehadiran orang itu.


Aku tau prosesnya nggak akan mudah, tapi kamu perlu melewati itu. Tapi percayalah perpisahan memang akan melukai kamu tapi akan membuat jiwamu lebih baik. Apa yang kamu harapkan dari orang yang sebenarnya udah nggak mau sama kamu? Udah nggak ada usaha untuk mempertahankan kamu?


Apalagi ketika usaha usaha kamu selama ini udah nggak di hargai, jangan habiskan waktu kamu dengan orang yang nggak bisa ngehargain kamu.


Klikers dan Teman Baik, aku tau mungkin nggak akan mudah untuk kamu membiarkan apa yang sudah kamu bangun sejak awal tiba tiba selesai gitu, tapi apa yang kamu harapkan jika sekarang yang berusaha hanya kamu?


Waktu kamu berharga, masih banyak orang yang bisa menghargaimu.

Jika dia mau pergi dari hidupmu, biarkan mereka pergi, jangan memohon untuk nggak ditinggalin.

Aku tau akan susah menjalin hubungan baru setelah banyak hal bersama yang udah dilalui tapi begitulah hidup, kadang orang hadir dalam hidup kita memang hanya untuk singgah bukan untuk menetap. So, let them go..


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All