• klik klas

Mbak-Mbak SCBD? Sama Aja Kok!



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang udah melihat tren tiktok tentang SCBD yang diiringi lagu NeYo Miss Independent? Hayooo kamukah orangnya? Adakah kamu jadi menginginkan kerja di SCBD juga? pake sepatu Toryburch dan lanyard Coach, minumnya Sturbucks.


Okee kita bahas dulu yaa SCBD itu apa.


Jadi Sudirman Central Business District atau SCBD adalah sebuah kawasan bisnis yang terletak di Jakarta Selatan, Indonesia, yang terdiri dari kondominium, gedung perkantoran, hotel, serta pusat perbelanjaan dan hiburan.


Nah di sana banyak mall juga, kanan kiri mall elite. Orang orang kantoran yang memang punya budget bisa banget pulangnya ngemall.


Eh tapi bentar emang beneran sekeren itu kerja di SCBD? Sebenarnya sama aja kalau untuk freshgraduate rata rata gajinya UMR juga, kalau gaji masih UMR tapi barang barang sudah pakai yang mahal mahal bisa jadi mereka punya pekerjaan tambahan atau memang mereka datang dari keluarga yang masih provide mereka.


Sebenarnya kerja di manapun bisa banget menghasilkan banyak income, meskupun sekarang kamu kerja di ruko yang kecil misalnya bukan di perkantoran gedung tinggi seperti orang orang yang di SCBD tapi tenang aja bisa jadi penghasilan kamu lebih besar dari mereka.


Kamu juga nggak perlu jadi Mas, Mba SCBD dulu untuk bisa pakai Toryburch dan lanyard Coach. Itu semua kan bisa kita beli di mall mall kesayangan kita.

Syukuri apa yang kita punya sekarang, kerja di manapun selama itu halal, kamu tetap keren kok Klikers dan Teman Baik.



Selama tempat kerja kamu masih memberikan gaji yang cukup untuk kamu, tidak ada lingkungan toxic, atasan kamu nggak rese dan ngasih peluang kamu untuk berkembang. Tenanglah itu lebih dari cukup.


Jika hari ini misal kamu insecure karena nggak kerja di Ibu Kota, stop! Kerja bukan di kota itu bukan aib ko dan jangan ngerasa orang yang kerja di Ibu Kota nasibnya lebih baik. Nggak ko sama aja.


Tetaplah bekerja, tetaplah berkarya walau nggak di Ibu Kota.


Banyak ko orang desa yang sebenarnya lebih sukses dari orang orang yang kerja di kota, bahkan mereka punya banyak tabungan dan asset seperti sawah dan tanah kosong. Jadi apapun yang kamu jalankan hari ini nikmatilah dan bersyukurlah J



Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman.

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


4 views0 comments

Recent Posts

See All