• klik klas

Masa Muda Yang Nggak Datang Dua Kali



Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu yang baca sekarang usianya berapa? Aku yakin kamu pasti masih muda. Jadi artikel kali ini aku mau nulis khusus untuk kita anak anak muda harapan bangsa ini.


Kita semua tau yaa bahwa menjadi anak muda itu banyak privilage yang kita punya, kita masih bisa melakukan banyak hal, kita bisa mengambil resiko sebesar besarnya karena kita belum punya tanggungan, energi kita masih banyak, kita masih menggebu gebu dengan idealisme kita, kita masih semangat untuk melakukan ini dan itu.


Nah Klikers dan Teman Baik, idealnya kan anak muda berarti banyak bergerak dan melakukan banyak perubahan yaa dalam hidupnya. Mmmh tapi masih banyak juga anak muda yang hobinya gogoleran alias rebahan terus setiap hari, nonton drakor dari pagi sampe pagi, hobinya self reward padahal nggak ngapa ngapain cuman ngerjain tugas 15 menit, self rewardnya nonton drakor seharian. Ada yang relate kayak gitu?


Kalau kamu adalah orangnya, please hentikan yuk perlahan.


Klikers dan Teman Baik, harus kita ingat bersama bahwa masa muda nggak akan datang dua kali, jika kita menyianyiakan masa muda kita, kesempatan ini nggak bisa kita ulang kembali. Jangan sampe ketika beranjak tua renta nanti kita menyesal karena dulu nggak pernah mencoba banyak hal.



Ketika kita beranjak tua, kita nggak punya energi seperti sekarang, fisik kita nggak akan sekuat sekarang mungkin bisa jadi koyo adalah teman terbaik saat itu. Jadi manfaatkanlah masa mudamu sebelum datang masa tua kamu.


Aku tau rebahan dan drakoran dari pagi sampai pagi itu menyenangkan dan nggak punya beban, tapi harus ingat lagi apakah itu baik untuk masa depan kita?


Apakah dengan terus terusan kayak gitu hidup kita berubah jadi lebih baik? Mungkin ada di antara yang baca beralasan mental healthnya lebih baik karena seharian terus menerus menonton. Coba deh kita telusuri lagi apakah benar mental healthnya membaik secara benar? Atau sebenarnya ngerasa mental health karena lebih banyak menghalu dan menghindar dari masalah yang ada agar nggak kepikiran? Yuk coba periksa lagi.


Di sini aku nggak menganggap semua orang yang suka drakoran itu kayak gitu yaaa, nggak sama sekali, banyak koo orang yang hobinya drakoran tapi nilai kuliah dan sekolah masih bagus, masih bisa organisasi dan melakukan hal hal lain untuk memanfaatkan masa mudanya.


Semangat buat kamu Klikers dan Teman Baik.


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



0 views0 comments

Recent Posts

See All