• klik klas

Manusia Belakang Panggung



Haloo Klikers dan Teman Baik, bagaimana hari kamu? Semoga menyenangkan yaaa, ada hal baru yang menantang nggak?hehe oh iyaa di sini ada nggak sih yang hobinya jadi manusia belakang panggung? Bukan literally suka diam belakang panggung pas konser yaaa :) heheh maksudnya emang nggak suka aja jadi manusia yang ada di garis depan, harus terlihat dan charming. Misal di kepanitian kamu tu paling nggak suka jadi ketua pelaksana atau ketua acara, kamu sukanya jadi divisi konsumsi aja karena lebih senang belakang panggung dan memastikan perut orang lain kenyang.


Misal kamu dikelas ketika kerja kelompok kamu nggak terlalu suka menjadi orang yang presentasi tapi kamu sukanya jadi operator aja. Intinya kamu tidak suka menjadi sorotan orang lain. Ada nggak yang kayak gitu? Bukan kamu merasa kamu nggak punya capabilty di sana, kamu percaya kamu bisa hanya saja kamu tidak nyaman dengan menjadi sorotan orang lain, kamu lebih nyaman untuk sendiri.


Klikers dan Teman Baik, jika kamu adalah orang seperti itu, nggak papa, lanjutkan! Kamu berhak memilih apa yang kamu suka. Kamu jangan merasa kamu lebih rendah dari orang lain karena kamu jarang tersorot. Orang orang kamu itu penting banget ada di semua oganisasi, bahkan di kelompok belajar.



Klikers dan Teman Baik, percaya deh nggak banyak loh orang orang kayak kamu yang dengan lapang dada memilih untuk tidak tersorot dan lebih memilih untuk belakang panggung padahal sebenarnya kamu bisa melakukan banyak hal tapi atas dasar kenyamanan kamu memilih untuk belakang panggung aja.


Orang orang kayak kamu cocok banget menjadi support system dalam berorganisasi, kepanitian dan kelompok belajar. Kamu amat sangat dibutuhkan. Kamu cemerlang dengan cara kamu sendiri yaitu membantu dibalik layar.


Mungkin ada masa di mana kamu merasa capek, kamu yang berjuang ini dan itu tapi pujian hanya datang kepada orang orang yang depan layar, it’s okaaay Klikers dan Teman Baik, wajar ko kamu merasa pernah gitu. Selama kamu nggak terpuruk sama itu nggak papa. Akan tetapi perlu kamu tau orang orang seperti kamu itu keren dan nggak perlu minder dan berusaha untuk menjadi orang depan layar jika memang kamu tidak suka :)


Nilai kamu tidak ditentukan dari usaha kamu terlihat atau tidak di mata orang lain.hehehe

Semangaaat yaaa kamu orang orang belakang panggung!


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All