• klik klas

Lihatlah Keluar Jendela! Kejenuhanmu Akan Sirna

Siapa yang menyangka kalau kita harus berdiam diri di rumah selama setahun lebih? Kondisi seperti ini memang mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan berbagai pola hidup yang berubah. Nggak jarang, segala kerjaan dan aktivitas #DiRumahAja mempercepat diri mencapai titik jenuh tertinggi. Meski begitu, coba deh lihat keluar jendela, mungkin kejenuhanmu bisa sirna walau hanya sedikit.

Photo by Jackson David on Unsplash


Di luar jendela mungkin hanya tembok rumah tetangga yang terlihat. Namun, jika kamu mau sedikit bermain dengan imajinasi, kamu bisa melihat betapa luasnya lautan dengan pasir-pasir putih yang membentang. Birunya laut, semilir angin laut, dan mungkin jika imajinasimu kuat, aroma lautan yang sedikit amis bisa tercium. Oh, biar lebih menghayati, pasang kipas angin di sebelahmu, ya!


Di luar jendela mungkin ada pepohonan yang terlihat.


Bisa pohon tetangga atau mungkin kamu punya pohon kecil yang lagi dirawat. Lumayan, kan, akhir-akhir ini aktivitas berkebun juga sedang meningkat di kalangan warga +62. Lihat yang hijau-hijau di alam bisa menjadi obat penyegar mata, lho. Apalagi kalo kamu sepanjang hari online terus di depan laptop. Duh, kasian matanya. Butuh penyegaran!


Di luar jendela mungkin ada jalanan kompleks perumahan yang terlihat. Terkadang ada kendaraan lalu lalang, atau para pedagang dengan keranjang pikul dan gerobak lewat di depan jendela.

Melihat mereka bisa membuatmu berefleksi.

"Merefleksikan betapa banyak nikmat yang Tuhan berikan padamu hingga kamu tidak perlu berkeliling kompleks untuk berjualan. Merefleksikan betapa kerja keras dan kerja cerdas pun diperlukan dalam kondisi pandemi seperti ini. Hingga kebersyukuran bisa berembus dalam hatimu yang sedang jenuh."

Di luar jendela mungkin ada ... coba lakukan dulu!


Apa yang kamu lihat? Apa yang kamu rasakan saat menatap keluar jendela? Apakah kamu mencium bau-bau kebebasan dan keinginan untuk kembali menyapa dunia luar?


Jika iya, artinya kamu memang butuh refreshing dan rehat sejenak dari segala hal yang kamu lakukan di dalam rumah. Kamu bisa keluar ke teras, berjalan-jalan di depan rumah, dan menghirup udara luar. Tentunya tetap ingat untuk pakai masker, ya! Ini berlaku untuk kamu yang sedang tidak menjalani isoman—semoga diberi kesehatan selalu!

"Melihat keluar jendela adalah hal sederhana yang sering kita abaikan."

Terkadang kita tidak sadar bahwa mata ini pun butuh yang segar-segar dari alam, bukan dari layar ponsel apalagi media sosial.


Jadi, coba buka jendelamu, mainkan imajinasimu, dan bernapas dengan penuh kesadaran. Selagi masih gratis untuk buka jendela dan banyak-banyak menghirup oksigen alam, mending dimanfaatkan.


Selamat memandang keluar jendela, Klikers!

2 views0 comments

Recent Posts

See All