• klik klas

Kita Punya Banyak Kebahagiaan, Tapi Kita Selalu Mencari Yang Lain!


Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar? Semoga dalam keadaan bahagia dan terus #SelaluBertumbuh yaa, Klikers, tadi nggak sengaja lagi berselancar di sosial media dan denger lagunya Cara Bahagia dari Yotari. Liriknya kayak gini:


Hei kamu yang lupa cara bahagia Ke sana kemari mencari cara Agar kamu merasa sempurna Dan berharap untuk diterima Semua kata orang Membuatmu meradang Dengarlah Yang akan aku katakan Kamu berharga Kamu sempurna Coba lihatlah di cermin Senyuman indahmu itu Tak perlu sama Dengan si dia Kita semua dicipta Indah dengan cara yang berbeda Hei kamu yang merasa sendirian Menangisi banyak kekurangan Aku tahu kadang hidup tak sesuai harapan Tapi lihatlah

Semua Yang terjadi Pasti ada tujuan Bersabarlah Karena ini faktanya Kamu berharga Kamu sempurna Coba lihatlah di cermin Senyuman indahmu itu Coba deh kamu baca sekali lagi liriknya, dalem banget kalau kita resapi, kita kadang ngerasa nggak bahagia karena bukan karena kita nggak punya kebahagian. Kita nggak sadar bahwa kebahagian kita itu berbeda dengan orang lain. Kita terlalu membuat standar untuk merasakan bahagia.


Kita akan bahagia kalau kita lulus kayak teman-teman kita, kita akan bahagia kalau kita bisa jalan-jalan kayak orang lain, kita terus-terusan melihat kebahagian orang lain yang nggak kita punya hari ini.


Padahal coba pejamkan mata, ternyata kita masih punya banyak kebahagian, entah itu keluarga, teman, kesehatan dan hal-hal yang kita nggak sadari itu juga adalah kebahagian.


Kita bisa menonton series kesukaan kita, itu juga kebahagian. Kita semua punya kebahagian kita masing masing dan nggak perlu sama.

Kadang karena kita terlalu melihat kebahagian orang lain dan memasang standar bahagia yang rumit membuat kita juga jadi merasa nggak berharga, padahal kita berharga Klikers.


Meskipun kita sadar kita punya banyak kekurangan, nggak papa, semua orang juga punya kekurangan. Coba deh lihat di sekeliling kita, paling yang terlihat sempurna perbandinganya satu banding sepuluh, bahkan mungkin nggak ada, jadi sedih karena kekurangan itu nggak papa, asalkan jangan terus terpuruk dengan kekurangan itu.


Jadi, bagaimanapun keadaan kamu hari ini.

Kamu berharga

Kamu berhak bahagia.

Di sini #TemaniTeman akan menemani kebahagianmu setiap hari..

Jadi, sekarang buat kamu yang lagi sedih, sudahi sedihmu, mari bahagia bersamaku.


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

2 views0 comments

Recent Posts

See All