• klik klas

Ketika Udah Tulus Tapi Tetap Diabaikan



Haloo Klikers dan Teman Baik siapa di sini yang pernah tulus banget sama seseorang tapi ternyata ketulusanya nggak pernah terbalaskan? Sedih yaa kadang udah tulus support dan peduli sama orang eh orangnya nggak kayak gitu balik.


Aku tau ko rasanya pasti sedih yaa Klikers dan Teman Baik tapi hal kayak gitu jangan membuatmu untuk berhenti jadi manusia tulus ya


Aku termasuk orang yang percaya bahwa ketulusan ketulusan kita kepada seseorang akan berbalas dan kembali kepada kita meskipun bukan dari orang yang sama, kita emang nggak bisa berekspektasi kepada seseorang agar mereka melakukan hal yang sama. Kita nggak bisa mengatur perilaku orang lain.


Mungkin diantara Klikers dan Teman Baik ada yang pernah menemani seseorang dititik terendahnya, disaat dia tidak punya uang, disaat dia ngerasa dia nggak berharga, disaat dia selalu ngerasa sendiri dan butuh teman curhat.


Kita ada di garis terdepan, kita akan selalu berusaha untuk ada di samping dia apapun yang dia rasakan, kita terima dia dengan segala kekuranganya. Bahkan kita kadang berfikir nggak akan ada orang yang sesabar kita menghadapi dia.


Akan tetapi, setulus apapun kita sama dia, seberusaha apapun kita baik sama dia, dia tetep nggak bisa ngelakuin hal yang sama untuk kita, bahkan ketika kita ada dititik terendah kita, dia nggak ada, dia nggak bisa menemani seperti kita menemani dia.


Terkadang ada perasaan kita takut untuk tulus lagi sama orang lain, kita takut kecewa lagi, kita takut tidak menerima ketulusan yang sama dari orang lain. Sehingga kita yang tadinya tulus berubah menjadi orang yang bodo amat karena dikecewakan satu atau dua orang.

Padahal Klikers dan Teman Baik manusia di dunia ini masih banyak, masih ada ratusan orang bahkan jutaan orang yang belum kita temui. Nggak semua orang kayak gitu. Ada ko orang orang yang punya energi yang sama untuk tulus saling support, saling peduli dan saling mencintai.


Aku percaya orang tulus akan didekatkan dengan orang orang tulus lainya, entah dalam hubungan percintaan maupun pertemanan, kalau hari ini kamu sudah tulus tapi belum dapet manusia manusia tulus di sekitarmu, tenang! Nanti ada waktunya ko


Ketulusanmu akan terbalaskan meskipun nggak lewat orang yang sama

Jangan lupa #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman!


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

3 views0 comments

Recent Posts

See All