• klik klas

Ketika Perempuan Tidak Butuh Laki-Laki



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang jomblo? Siapa di sini yang jomblonya karena terlalu nyaman sendiri? yaa padahal sih banyak yang deketin tapi yaa memilih jomblo aja dan kadang ada keinginan untuk nggak nikah aja karena kayaknya nikah ribet.


Semoga kamu bukan salah satunya yaa yang nggak mau nikah, mungkin ada di antara temen temen yang perempuan ngerasa nggak butuh nikah karena udah bisa menjadi manusia mandiri, bisa nyetir jauh sendiri, bisa beli ini dan itu sendiri tanpa minta siapapun. Kamu keren udah jadi perempuan yang mandiri tapi kalau ini alasan kamu nggak mau nikah kayaknya kamu perlu merenung lagi deh. Apa bener kamu nggak mau nikah dan punya keluarga kecil yang harmonis?


Aku sadar yaa banyak banget narasi di luaran sana yang bilang bahwa kalau perempuan udah banyak duit dia nggak butuh laki laki di sampingnya padahal menurutku narasi itu nggak sepenuhnya benar, perempuan tetap ko butuh laki laki, sama halnya laki laki butuh juga wanita.


Kita berdua diciptakan untuk saling melengkapi untuk menjadi satu.



Lagian ya Klikers dan Teman Baik, hidup ini kan nggak cuman tentang uang, laki laki juga nggak hanya mesin uang untuk perempuan. Jika ada narasi seperti perempuan nggak butuh laki laki kalau udah punya uang banyak, apakah laki laki hanya dipandang mesin uang aja selama ini?


Padahal jauh dari itu kita butuh cinta, perhatian, dan hal lainya.


Ada kehidupan yang nggak bisa berjalan jika kita nggak mau punya pasangan.


Aku paham mungkin ada banyak ketakutan yang dirasakan oleh orang orang yang udah nggak butuh laki-laki di hidupnya, entah gambaran ayah yang mungkin nggak sempurna dalam hidup dia, dikhianati banyak laki-laki atau masalah masalah lainya yang berkaitan dengan laki-laki, jadi seakan akan laki-laki di matanya sama aja.


Klikers dan Teman Baik, jika salah satunya itu adalah kamu, kamu perlu ingat ada miliaran orang di muka bumi ini, ada banyak pria yang belum kamu ketahui. Masih banyak pria yang jauh lebih baik dari apa yang kamu pikirkan.


Ingat, kamu sebenarnya butuh mereka bukan hanya sekedar mesin atm.


Jadi yuk temukan dan terima mereka, bangun hubungan yang membahagiakan untuk masa depan kalian ☺


Aku tau mungkin rada sulit, tapi kamu bisa ko memulainya.



Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


0 views0 comments

Recent Posts

See All