• klik klas

Ketika Orang Yang Kamu Anggap Remeh Ternyata Jauh Lebih Sukses


Haloo Klikers dan Teman Baik,

nggak kerasa yaa perasaan baru banget kemarin pake baju SMA, eh sekarang udah kuliah, baru kemarin ospek kuliah, eh sekarang udah lulus.


Waktu berlalu begitu cepat tanpa kita sadari. Kita juga bertransformasi begitupun juga orang lain. Semakin bertambahnya usia, kita semakin banyak bertemu berbagai karakter dan nasib manusia, dari zaman kita sekolah dasar sampai hari ini.


Kita pernah kan pasti ketemu orang yang dulunya sering di bully atau direndahkan bahkan dianggap bodoh, tiba-tiba setelah kita nggak satu sekolah lagi sama dia, dia jadi selebgram sukses, ada yang dulu kerjaanya cuman dandan doang tiba-tiba jadi beauty vlogger terkenal, bahkan ada yang dulunya keliatan nggak punya uang eh tiba-tiba jadi pengusaha.


Orang-orang bertransformasi menjadi versi terbaik kita padahal dulu mereka bisa jadi tidak dianggap dan orang mengira mereka tidak jadi apa apa sehingga orang lain enggan berteman dengan mereka.


Akan tetapi inilah kenyataan hidup banyak hal yang kita nggak tau di masa depan seperti apa. Jadi hari ini, jika kamu masih merendahkan orang lain atas keadaan mereka yang mereka punya hari ini, berhentilah.

Mungkin hari ini mereka tidak terlihat baik dibanding kita, misal ada yang kuliahnya nggak lulus-lulus, ada yang usahanya gagal terus menerus, pengangguran, apapun keadaan mereka jangan merendahkan siapapun.


Lihatlah orang-orang yang dulu kita nggap nggak jadi apa-apa hari ini mereka tumbuh dengan sangat baik karena mereka #SelaluBertumbuh dan tidak stop hanya karena mereka dibully dan direndahkan.


Mereka telah menemukan apa yang mereka bisa sehingga membawanya sampe hari ini, begitupun orang-orang yang hari ini kita nggap nggak jadi apa-apa, kita nggak pernah tau satu tahun, dua tahun, lima tahun ke depan mereka akan seperti apa, bisa jadi merekalah yang akan memberikan banyak peluang di masa yang akan datang.


Jangan pernah sombong atas apa yang kita punya hari ini, apa yang kita punya mudah untuk hilang jika Tuhan menghendakinya hilang.


Jangan pernah puas atas pencapaian yang kita punya hari ini dan membuat kita merendahkan yang ada di bawah kita, besok atau lusa bisa jadi merekalah yang akan di atas kita.


Maka, berkolaborasilah dan mari #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman, hehe


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All