• klik klas

Kenali Dirimu Baru Kenali Dirinya



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang ada niat untuk mencari pasangan dan menikah? Klikers dan Teman Baik, tau nggak hal yang paling harus kita lakukan dalam menemukan pasangan itu apa? Bukan, bukan jadi glowing atau bukan jadi manusia yang paling royal atau jadi orang yang paling penyanyang. Bukan, bukan itu.


Yaitu hal yang perlu banget kamu lakukan adalah mengenal dirimu terlebih dahulu, iya kenal diri sendiri, lah ko tiba tiba mengenal diri sendiri? kita kan lagi mau nyari pasangan ko disuruh malah kenal sama diri sendiri, apa hubunganya?


Jadi gini yaa Klikers dan Teman Baik, ada banyak orang yang belum mengenal diri dia secara benar eh memutuskan untuk menikah pada akhirnya pernikahanya nggak sampe lima tahun udah bubar, ada banyak perbedaan yang nggak bisa dihandle, ada banyak keinginan yang berbeda dipaksa menjadi satu, ada banyak pertengkaran yang nggak bisa dihindari. Apa penyebabnya? Salah satunya bisa karena masing masing dari pasangan belum mengenal dirinya sendiri.


Banyak orang belum mengenal secara jelas, sebenarnya dirinya ini siapa, akan bahagia jika diperlakukan seperti apa, akan marah jika bagaimana dan akan sedih jika diperlakukan seperti apa. Ketika kita sadar kita itu seperti apa dan butuhnya apa kita akan jauuuh bisa lebih dimengerti orang lain karena kita sendiripun mengerti apa yang kita rasakan dan kita inginkan.



Berbeda ketika suasana hati kita berantakan tapi kita nggak mengenal diri kita, kita nggak tau apa yang kita inginkan dan kita butuhkan bahkan kita nggak tau penyebanya suasana hati kita berantakan. Kita berharap pasangan kita bisa menjadi penyembuh dari suasana hati yang nggak karuan, kita berharap dia mengerti apa yang kita rasakan karena dia adalah pasangan kita.


Klikers dan Teman Baik, nggak bisa kayak gitu, kita nggak bisa berharap pasangan kita menjadi penyembuh suasana hati kita, kita nggak bisa memaksa dia untuk mengenal kita sedangkan kita aja nggak kenal.


Jadi Klikers dan Teman Baik, sebelum memutuskan untuk menikah, kenalilah dirimu terlebih dahulu, berdamai dengan keadaan dirimu, jangan limpahkan rasa insecuremu kepada pasanganmu, jangan paksa orang lain untuk bertanggung jawab atas kebahagianmu atau kesedihan yang kamu rasakan.


Perasaanmu adalah tanggung jawabmu. Jadi yuk kenali dirimu, lalu baru kenali dirinya J



Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All