• klik klas

Ke Cafe Cantik Agar Lebih Produktif



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang sering merasa sumpek di rumah terus apalagi lagi pendemi kayak sekarang? Sesekali kamu boleh ko guys untuk pergi ke Cafe cantik untuk boost produktivitasmu, apalagi untuk kaum ekstrovert yang butuh ketemu banyak orang untuk mencharge energinya.


Klikers dan Teman Baik, tapi inget yaaa ke Cafe agar kita lebih produktif bukan kongkow nggak jelas yang nggak ada faedahnya dan hanya buang buang uang kamu apalagi setiap hari bisa bangkrut dong :)


Inget apa yang kamu keluarkan harus setidaknya setimpal dengan values yang kamu dapatkan lebih. Misal kamu merasa dengan kamu ke Cafe energi kamu jadi lebih banyak dan kamu lebih produktif untuk menyelesaikan tugasmu, pergilah ke Cafe.


Akan tetapi ingat yaa kalau ke Cafe hanya membuatmu cuman makan makan dan kongkow kongkow nggak jelas udah mending di rumah aja tidur. Sesekali kongkow boleh ko tapi kalau kebanyakan juga nggak baik.


Inget juga yaa Klikers dan Teman Baik, kalau kamu memlih untuk mengerjakan sesuatu di Cafe, kamu pastikan kamu juga punya budget untuk itu, kamu memang menyediakan budget untuk itu, jangan memaksakan apa yang kamu nggak mampu yaaa, apalagi sampe berhutang dan pake kredit card.



Kalau kamu berhutang hanya untuk ke Cafe rugi banget, bukan produktif yang kamu dapatkan malah beban pikiran bertambah karena harus membayar hutang. Kalau memang belum mampu tahan dulu yaaa. Paksakan aja produktif dari rumah atau kalau kamu udah bosen banget di rumah coba deh cari taman yang gratis atau selasar masjid mungkin? Ada banyak pilihan cara agar kita lebih produktif nggak hanya di Cafe cantik. Intinya jangan memaksakan keadaan ya guys.


Eh kalau kamu nggak suka ke luar dan kamu ngerasa kamu cukup di rumah aja dan udah produktif yauda nggak usah ke luar cukup di rumah aja tapi inget jangan merasa kamu lebih baik dari orang orang yang keluar rumah hanya karena ingin lebih produktif. Semua dari kita berbeda. Apalagi sampe julid dia mah ke Cafe cantik terus itu buat bahan insta story, padahal yaa emang sesederhana dia mau aja ke Cafe cantik, emang apa salahnya? Bukankah dia juga bayar sendiri? Dia juga nggak memperibet hidup kamu dengan dia datang ke Cafe? Jadi yuk kurang kurangi hasad iri dengkinya :)


Semangat yaa Klikers dan Teman Baik. Semoga kamu senantiasa Tuhan limpahkan kebahagian :)


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All