• klik klas

Kamu Cukup Jadi Dirimu Sendiri



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Ada beban apa di pundak kamu hari ini? Semoga bebanmu segera hilang yaaa, meskipun nanti ada beban lain yang akan menggantikan setidaknya kamu masih bertahan sampe hari ini dan masih bisa membaca artikel di #TemaniTeman agar kita selalu bertumbuh. Hehehe


Klikers dan Teman Baik, kamu pernah nggak sih nerima narasi tentang standar kecantikan atau standar ganteng yang menurutku terdengar konyol. Contohnya, postingan instagram 0, followers di bawah 1000, nggak pake foto profil dan akun di privat. Pernah dong? Yang nggak pernah nggak papa, sekarang aku kasih tau pernah ada orang orang menganggap bahwa standar kecantikan atau ganteng itu seperti itu dan orang orang kayak gitu layak dijadikan pasangan (idaman).


Terdengar aneh bukan? Yaa tapi kita nggak bisa bilang itu aneh sih karena namanya juga selera orang berbeda beda. Aneh itu ketika kita nerima narasi itu dan kita jadi merasa kita bukan pasangan idaman karena followers kita di atas 1000, postingan kita 500 misalnya terus rajin bikin story lagi.



Tenang ya guys, kalian tetap idaman di mata orang yang tepat.


Klikers dan Teman Baik, meskipun banyak banget narasi kayak gitu, kamu nggak perlu jadi orang lain atau ikut ikutan kayak gitu biar jadi idaman, kamu cukup jadi dirimu dan percaya diri atas apa apa yang kamu suka.


Jangan sampe karena ada narasi kayak gitu yang tadinya kamu suka story apa apa yang sedang kamu lakukan, kamu jadi malu bikin story. Nggak usah ya guys, lanjutkan.


Lagian itu hanya standar idaman untuk beberapa orang aja ko.


Padahal banyak juga orang yang nggak ada apa apa di instagram itu bukan karena mereka idaman tapi justru karena mereka insecure (nggak semua yaa, tapi ada) dan emang nggak tau apa yang bisa diposting.


Intinya Klikers dan Teman Baik, jangan menjadi orang lain untuk disukai sama orang, kamu perlu disukai karena dirimu yang authentic bukan dirimu yang berusaha untuk menjadi orang lain atau menjadi yang orang lain suka.


Apalagi orang yang kamu incer belum menjadi siapa siapa untuk kamu, please jangan menjadi orang lain untuk disukai.


Jadilah diri kamu, nanti pada saatnya tiba, di waktu dan situasi yang tepat kamu akan menemukan orang yang tepat koo ☺



Semangat Klikers dan Teman Baik.


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All