• klik klas

Kalau Nggak Sekarang, Terus Kapan?



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Baik baik aja kan? Semoga kebahagian selalu menyertaimu yaa, Klikers dan Teman Baik, semua dari kita mungkin banyak keinginan, banyak rencana, banyak ide untuk melakukan banyak hal.


Terkadang kita overthinking sendiri, eh ko orang lain bisa ya melakukan banyak hal, ko kayaknya aku gini gini aja, rebahan terus, galau terus, merasa nggak berkembang padahal kita merasa kita itu nggak bodoh bodoh amet, punya skill juga dan wajah juga nggak jelek jelek amet masih pede lah untuk bisa ngobrol sama orang lain.


Klikers dan Teman Baik, ini saatnya lakuin aja apapun yang kamu mau. Mungkin kamu sebenarnya jago nulis tapi sampai saat ini kamu malu untuk upload tulisan kamu di social media. Udah upload aja sekarang. Siapa tau kamu menemukan penikmat tulisan kamu.


Mungkin kamu sebenarnya berbakat untuk public speaking dan berniat pengen jadi penyiar radio atau pengen banget jadi MC. Mulai sekarang pergi ke tempat di mana kamu bisa diwadahi itu. Jangan malu. Coba aja dulu. Siapa tau di mata orang lain skill kamu begitu berharga dan amat sangat bisa dimanfaatkan.



Mungkin kamu suka banget bikin video, bikin sekarang dan upload di social media kamu, siapa tau kamu bisa jadi vlogger yang bisa mendapatkan banyak viewers, dengan banyak viewers kamu bisa memberikan banyak value ke orang lain dan bonus lainya bisa mendapatkan uang tambahan dari adsense?


Banyak banget kesempatan yang terbuka jika kita mau mencoba. Jangan jangan hari ini kita merasa hidup kita ko yaa masih begini begini aja, bukan karena kita nggak punya skill, bukan karena kita nggak punya keberuntungan, bukan karena semesta tidak mendukung tapi sesederhana kita memang belum pernah mencobanya.


Kita selalu terus terusan menunggu, menunggu dan menunggu sampai kita merasa hebat baru bisa berani untuk melakukanya. Padahal semua itu butuh proses, kita tidak akan menjadi penulis novel yang handal jika kita tidak pernah membuat novel yang pertama. Kita tidak akan pernah menjadi youtuber yang viewersnya jutaan kalau kita nggak buat video pertama. Selalu ada pengalaman pertama dalam setiap hal dan nggak perlu langsung yang waw. Coba deh liat JK Rowling apakah dia langsung bisa menjadi JK Rowling yang sekarang? Jadi yuk mulai aja sekarang!


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All