• klik klas

Kalau Mereka Bisa, Kenapa Kamu Harus Bisa?



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang hobinya baca buku motivasi atau dengerin motivator? Pasti buat kamu yang sering denger para motivator dan sering baca buku buku motivasi nggak asing banget yaa sama kata kata kalau mereka bisa, kamu pasti bisa! Jangan mengeluh, jangan manja! Harus semangat! Harus yakin! Padahal pada kenyataanya hidup ini nggak sama garisnya, hidup kita sama orang lain itu berbeda masalahnya, berbeda tantanganya, berbeda didikanya, berbeda tanggung jawabnya.


Misal temen kamu baru satu tahun kerja sudah bisa beli mobil fortuner, eh kamu punya tabungan 10 juta aja nggak karena harus membiayai adik adik kamu kuliah. Lalu kamu di motivasi dia aja bisa beli mobil fortuner masa kamu nggak bisa. Bukankah ini nggak fair?


Klikers dan Teman Baik, aku di sini nggak lagi mengajarkan agar kita putus asa dan malas, bukan, nggak sama sekali. Aku di sini menyadarkan bahwa nggak semua yang orang lain bisa itu kamu harus bisa.


Dengan kamu nggak bisa mencapai apa yang orang lain bisa juga nggak membuat kamu lebih rendah dari orang lain, kamu tidak perlu membandingkan diri dengan pencapaian orang lain.



Klikers dan Teman Baik, kamu hanya perlu fokus sama apa yang kamu ingin capai dengan memikirkan langkah langkah nyata yang akan kamu jalani. Jangan sampe saking kita percaya banget dan terhipnotis dengan kata kata kalau mereka bisa kamu juga bisa, mimpi kamu jadinya tidak masuk akal, memang mimpi itu gratis, amat sangat gratis dan kita sangat boleh untuk bermimpi tinggi setinggi tingginya, bahkan harus. Akan tetapi mimpi itu perlu kita usahakan dan kita buat langkah langkahnya.


Nah jadi coba deh, lihat lagi mimpi mimpi kalian apakah itu adalah hasil dari kalau mereka bisa aku pasti bisa, atau memang dari perencanaan kita yang kita yakin dengan jalaanya.


Klikers dan Teman Baik, kamu juga perlu memfilter diri dari acara acara dan buku buku motivasi seperti itu, di sisi lain bagus, kamu jadinya lebih semangat akan tetapi biasanya semangatnya hanya bertahan seminggu dua minggu dan hanya menggebu pada saat itu juga, jadi coba deh untuk memupuk mimpimu dengan langkah yang lebih nyata dan nggak papa untuk nggak sama jalannyaa dengan orang lain :)


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All