• klik klas

Kalau Lagi Sedih, Cobain Deh Bikin Giveaway

Hai, Teman Baik! Gimana perasaannya hari ini? Adakah yang lagi sedih dan nggak tahu gimana caranya biar seneng lagi?


Ada satu, nih, yang bisa kamu lakuin supaya diri bisa bahagia lagi. Apa coba?

Yap! Coba deh ngadain giveaway buat orang lain.

Pernah ada di salah satu media sosial, seseorang yang lagi sedih malah bagi-bagi giveaway. Katanya, dia berharap kalau bisa berbagi ke orang lain dan melihat kebahagiaan yang terpancar dari orang lain, dia bisa ikut bahagia juga.


Memang, lho, kebahagiaan yang tulus hadir meski dari orang lain, itu bisa menular ke diri kita juga. Apalagi kalau mereka bahagia karena sesuatu yang kita berikan. Siapa tahu, hal yang kita tawarkan sebagai giveaway justru menjadi hal yang sangat dinanti dan dibutuhkan oleh orang lain.

Selain itu, biasanya kan kalau mengadakan giveaway ada syarat dan ketentuan yang perlu dilakukan. Nah, hal ini bisa kamu jadikan ajang juga untuk berbagi kebaikan. Misalnya, kalau ada yang mau ikut giveaway harus mem-posting hal-hal yang disyukuri hari ini, lalu menandai medsos kamu supaya bisa dicek. Bisa juga membuat posting-an berisi semangat untuk orang lain agar terus percaya bahwa pandemi ini bisa kita lewati bersama.


Dari syarat dan ketentuan itu aja, kamu bisa menjadi pelopor agar orang lain bisa memiliki kebersyukuran atas apa yang didapatkan hari ini. Pun bisa membuat mereka berbagi semangat dan kata-kata baik agar menularkan energi positif pada orang lain—dan dirimu yang sedang sedih


Eh, tapi aku giveaway apa, ya? Aku nggak punya barang yang bisa dikasihin ke orang lain.


Ah, bener juga. Kalau mau giveaway tapi nggak ada barangnya, terus gimana, ya?


Sebenernya, nggak usah mikir yang susah-susah. Kamu bisa berbagi pulsa dengan nominal semampumu, bisa juga berbagi buku pre-loved yang udah jarang kamu baca, atau hal sederhana yang sekiranya bermanfaat untuk orang lain.

Tentunya, jangan memaksakan diri dengan menawarkan hal yang di luar kemampuanmu, ya!


Bagi-bagi giveaway, bagi-bagi kebahagiaan, dan siapa tahu rasa sedih yang sedang hadir dalam hidupmu seketika menjadi berwarna dan membuatmu bahagia setelah melihat orang lain bahagia juga. Mau coba?

0 views0 comments

Recent Posts

See All