• klik klas

Jatuh Cinta Boleh, Tapi.. Jangan Bodoh!



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang lagi jatuh cinta? Jatuh cinta itu emang kadang nggak bisa kita kendalikan yaaa ke siapa kita harus jatuh cinta. Mungkin dalam bayangan ideal kita, kita seharusnya jatuh cinta sama orang yang memang tipe kita contoh baik, pinter, sholeh dan spek idaman lainnya.


Eh ternyata kenyataan yang terjadi kita malah jatuh cinta sama yang jauuuuuuh banget sama spek idaman yang kita impikan, malah yang suka nyakitin, suka pinjem uang dan nggak bisa menghargai kita. Eh tapi emang ada orang yang jatuh cinta sama orang kayak gitu? Ada bangeeeet!


Kamu bisa liat orang orang yang sekarang masih bertahan di hubungan toxic? Iya itu salah satu contohnya.


Mungkin diawal perkenalan atau pendekatan orang yang kita suka itu baik, ya namanya juga pendekatan ada banyak hal baik yang terlihat di permukaan, hal hal yang diperlihatkan adalah hal hal yang kita suka dan pada akhirnya kita jatuh cinta.


Jatuh cinta emang kadang membuat kita bahagia dan berbunga bunga, rasanya ketika jatuh cinta kita pengen banget menjadi solusi untuk setiap permasalahan yang mereka hadapi, kita ingin banget berguna untuk pasangan kita. Kadang kita mendahulukan perasaanya dari pada diri kita.



Hingga waktu berjalan ternyata orang yang kita cinta ini mulai memperlihatkan sifat sifat aslinya, suka nyakitin, nggak bisa menghargai kita dan sering minjem uang. Mungkin pada awalnya kita kayak selalu denial, nggak ko dia baik, nggak ko emang dia kayak gitu aku yang harus ngertiin.


Pada akhirnya kita nggak sadar bahwa sebenarnya nggak ada benefit apapun yang kita dapatkan dalam hubungan dua orang ini, kita hanya sedang dimanfaatkan karena kita yang tulus.


Mungkin kita berfikir semoga kelak ketulusan kita akan dia lihat dan dia menyadari bahwa betapa kita effort untuk dirinya, tapi nyatanya dia nggak pernah menghargai gitu dan malah terus terusan menyakiti kita. Dia tau bahwa kita tidak akan pernah bisa lepas darinya, sehingga dia nggak takut untuk kehilangan.


Dia merasa dia amat dibutuhkan dalam hubungan dan kita hanyalah orang yang cintanya begitu besar dan dipihak yang lemah.


Klikers dan Teman Baik, aku tau jatuh cinta itu berat jika bersama dengan orang yang tidak tepat, nggak mudah untuk memutuskan untuk berpisah, tapi inget kamu juga perlu bahagia.


Jatuh cinta boleh, tapi jangan bodoh yaa.

Kesehatan mental kamu juga penting, love doesnt hurt.




Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All