• klik klas

Jangan Me Time Kalau Kondisinya Kayak Gini Ya!



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang hobi me time? Biasanya apa sih yang kamu lakuin kalau lagi mau me time? Nonton? Jalan jalan? Atau tidur aja seharian?


Klikers dan Teman Baik, kita sudah tau semua yaaa, bahwa me time itu amat sangat bermanfaat untuk kita karena bisa membuat kita lebih dekat dengan diri kita, tapi Klikers dan Teman Baik kita perlu tau nih ada jenis me time yang nggak tepat, malah lebih ke membuat kita egois.


Me time di waktu yang nggak tepat dan ketika banyak orang membutuhkan kita.


Contohnya me time disaat deadline tugas menumpuk yang itu adalah pekerjaan kelompok. Mungkin kalau tugas individu, ketika kamu nggak ngerjain, itu hanya berdampak buruk untuk nilai kamu. Beda lagi ketika itu adalah pekerjaan kelompok. Kamu sedang dibutuhkan oleh orang orang untuk mengerjakan tugasmu, kamu ditunggu.


Jika pada saat itu kamu perlu banget me time, please banget jangan pergi gitu aja yaaa, selesaikan tugas kelompok kamu terlebih dahulu.


Jangan sampe saking baiknya kamu sama diri kamu tapi kamu malah merugikan banyak pihak.



Pastikan me time kamu nggak merugikan banyak orang. Jangan sampe kita terus terusan me time dengan alasan self healing dengan menyakiti kepentingan orang lain. Apakah kita akan tenang dengan cara penyembuhan mental tapi ternyata sedang menyakiti kepentingan orang lain?


Kasus lain kamu sedang ada dalam organisasi, tapi kamu butuh banget me time karena mental kamu berantakan, kamu limpahhkan semua tugasmu ke wakil kamu atau orang orang yang bisa back up kamu, tambah lagi kamu nggak menjelaskan keadaan kamu secara detail pula.


Please jangan yaa Klikers dan Teman Baik, kasihan partner organisasi kamu. Aku tau mungkin kamu lagi butuh me time banget, tapi kita juga harus peduli bahwa orang lain juga bisa jadi butuh me time dan hiburan bukan dilimpahkan tugas yang sebenarnya bukan tugas dia seorang.


Kalau memang kebutuhan me time kamu amat mendesak dan kamu benar benar nggak bisa melakukan tugas kamu pada saat itu, coba komunikasikan dengan baik baik dengan orang orang di sekitarmu atau kamu minta pengertian. Misal aku janji setelah aku me time aku akan menyelesaikan tugasku atau aku akan mengerjakan bagianku nanti malem, tapi aku sekarang butuh waktu sendiri apakah mereka berkenan?


Jangan lupa untuk komunikasikan dengan yang lain karena ini bukan urusan hanya tentang dirimu tapi menyangkut keperluan orang lain juga, jadi jangan egois dibalik kata me time yaa guys. Hargai waktu orang di sekitarmu juga ☺



Semangat terus #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All