• klik klas

Jangan Lupakan Hak Tubuh Untuk Rebahan!

Haloo Klikers, siapa di sini yang kalau lagi rebahan terus buka instagram ngeliat orang lain produktif sedangkan sendirinya lagi istirahat rebahan ngerasa bersalah? Atau siapa di sini lagi rebahan tapi pikiranya nggak pernah selesai mikirin kerjaan? Mulai hari ini hentikan itu semua ya dan bilang pada diri sendiri bahwa istirahat itu nggak papa, rebahan itu nggak papa asalkan sesuai porsinya.

Orang lain yang terlihat sibuk di sana belum tentu produktif ko, bisa jadi hanya sibuk aja. Jadi jangan iri ya dan jika waktunya untuk kamu istirahat, istirahatlah, tidurlah dengan nyenyak, tubuhmu juga punya hak atas itu.


Produktif tidak selalu tentang bekerja, belajar, berkarya, tetapi tidur beristirahat juga adalah sesuatu yang produktif karena memang tubuhmu membutuhkan itu. Kamu harus menjaga kesehatanmu agar kamu bisa berkarya, bekerja, belajar dengan performa terbaik.


Sehat itu mahal harganya, jika kamu tidak sehat dan sakit sakitan kamu nggak bisa lagi berbuat banyak hal oleh karena itu istirahat penting bagi tubuhmu agar tetap sehat.


Jika kamu kekurangan istirahat atau kekurangan tidur, kamu akan mengalami kemunduran kemampuan untuk fokus. Besoknya yang harusnya kamu fokus untuk bekerja misalnya justru kamu akan mengantuk. Padahal itu waktunya kamu bekerja dan malam waktunya kamu istirahat. Disaat sebenaranya jika kamu fokus kamu bisa mengerjakan pekerjaan itu lima jam karena kurang fokus kamu harus mengerjakan itu delapan jam, justru itu yang membuat kamu tidak produktif.


Efek samping lain jika kamu kekurangan istirahat atau tidur adalah meningkatkan stress, kamu bisa lihat orang orang yang biasa kekurangan tidur atau istirahat biasanya jadi sensitif, gampang marah, gampang lelah, karena dia memang kekurangan tidur pada malam hari dan paginya disaat tubuhnya belum siap sudah dipaksa untuk bekerja.


Nah ini juga penting, kekurangan istirahat atau kekurangan tidur membuat kulit kamu lebih tua loh, jadi percuma kamu beli skincare mahal mahal dan kamu pake tiap hari tapi tidak didukung dengan tidur yang cukup kamu tetap akan terlihat tua. Jadi sayangi kulitmu dengan tidur yang cukup ya.


Nggak papa loh nggak good looking asalkan terlihat sehat. Nah kalau udah nggak good looking, eh kulitnya nggak sehat juga kan sedih.


Semoga setelah baca ini kamu bisa mengusahakan tidur yang cukup yaa dan nggak merasa bersalah ketika kamu istirahat dan melihat orang lain di instagram lagi ini dan itu..


9 views0 comments

Recent Posts

See All