• klik klas

Jangan Lupa Membiasakan Sarapan



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Hari ini kamu sarapan apa? Ngerasa nggak sih semakin kita tumbuh dewasa, kita semakin lupa untuk sarapan? Padahal nutrisi yang kita butuhkan sebenarnya lebih banyak.


Dulu mungkin kita sering sarapan karena kita disuruh sarapan oleh orang tua kita agar kuat di sekolah, tapi sekarang di masa pendemi kayak gini kita semakin lupa untuk sarapan.


Jangankan di masa pendemi, sebelum pendemi biasanya anak kosan mode hemat dan mager jarang sarapan dengan dalih nanti aja dibarengin sama makan siang. Padahal sarapan itu penting loh bagi tubuh kita.


Sayang banget kalau kita nggak membiasakan sarapan. Padahal kalau kita niat, kita bisa hanya sekedar sarapan susu dan roti atau buah buahan, menurutku itu nggak akan memberatkan kaum mager karena ga banyak effort tinggal makan, hehe



Klikers dan Teman Baik tau nggak sih beberapa manfaat sarapan? kalau belum tau, ini beberapa manfaat sarapan yang dikutip dari alodokter


1. Membantu melindungi dari penyakit

Menurut sebuah studi, kadar kolesterol jahat (LDL) pada wanita sehat yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Mereka yang membiasakan diri untuk sarapan juga cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan.


Manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan pagi tak hanya itu saja. Risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung akan semakin rendah dengan membiasakan diri sarapan pagi setiap hari.


Tuh keren kan sarapan pagi bisa menghindarkan kamu dari penyakit, pasti kamu nggak mau dong nanti pas tua waktu terhabiskan dengan berkunjung ke rumah sakit? Jadi jangan lupa jaga kesehatan dari sekarang yaa Klikers dan Teman Baik salah satunya dengan sarapan pagi


2. Lebih Fokus

Kebiasaan sarapan pagi bisa membuat kita lebih fokus untuk bekerja dan belajar karena perut kita sudah diisi tapi sarapanya ya jangan nasi padang juga ya guys, itu sih bikin kita ngantuk dan malah membuat kita nggak produktif. Kamu bisa memilih sarapan yang ringan ringan seperti buah buahan, roti atau granola.


3. Mood Lebih Baik

Kalian suka sambat pagi-pagi? Stress? Dan hati nggak karuan? Bisa jadi itu karena perut kamu lapar, jadi coba deh cek lagi apakah kamu lapar pagi itu? Jadi jangan lupa sarapan pagi agar hatimu lebih tenang yaaa



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

7 views0 comments

Recent Posts

See All