• klik klas

Jangan Asal Pilih Pasangan



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang lagi galau karena ngeliat orang lain kok hidupnya bahagia bersama pasangan tapi aku gini gini aja? Menjomblo sendiri padahal usia udah harus menikah (standar masyarakat). Aku paham betul pasti ada di antara teman teman jadinya ketar ketir. Nyari banget pasangan, pokoknya harus dapet gamau tau. Aku kesepian. Aku mau punya pasangan.


Eh pada akhirnya udahlah asal pilih aja, yang penting punya pasangan aja dulu. Aku mau bahagia dengan punya pasangan. Titik. Padahal apakah bahagia selalu identik dengan harus punya pasangan?


Padahal yaa Klikers dan Teman Baik, bukan berarti kamu hari ini belum menemukan kebahagian dengan pasangan, kamu nggak berhak bahagia, kamu berhak kok bahagia. Belum tentu yang punya pasangan juga sebahagia kamu hari ini.



Kamu jangan terburu buru untuk memilih pasangan hanya karena kamu ingin merasakan keuwuan dan kebahagian bersama pasangan jadi kamu asal pilih. Bagaimanapun pasangan kamu adalah orang yang akan menemani kamu sampe hari tua nanti, pasanganmu yang akan menjadi Ayah atau Ibu dari anak anak kamu kelak.


Apakah kamu sudah yakin dia orangnya? Jangan sampai hanya karena dorongan merasa ingin uwu kamu terburu buru memutuskan pasangan hidup.


Klikers dan Teman Baik, nikmati peranmu saat ini, temukan bahagiamu hari ini meskipun tanpa pasangan agar kelak setelah kamu menemukan kebahagianmu, mengenal dirimu sendiri. Ketika akhirnya kamu bertemu dengan pasanganmu, kamu akan jauh lebih bahagia. Jangan menggantungkan kebahagianmu pada pasangan. Pasangamu juga manusia biasa, secinta apapun dia sama kamu akan tetap ada peluang untuk membuatmu kecewa loh,


Di sini aku bukan menakut nakuti kamu yang lagi nyari pasangan (banget), nggak sama sekali. Kalau kamu lagi mau nyari pasangan silahkan cari sesuai yang kamu butuh, aku doain dapet yaaa.


Aku hanya menekankan untuk nggak asal pilih, pokoknya ayoo deh yang mau sama aku siapa. Jangan kayak gitu yaaa guys.


Inget itu pasangan kamu, kamu akan bersama dia seumur hidup kalau nikah. Coba bayangin kalau kamu nikahnya sama orang yang ngasal. Asal pilih. Apakah kebahagian yang kamu idam idamkan itu akan terwujud? Meskipun aku paham pernikahan bukan selalu tentang indah indahnya aja tapi setidaknya kalau nggak salah pilih orang kita nggak menyesal diakhir.


Semangat! Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman.



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All