• klik klas

Jalan Mudah Membahagiakan Orang Lain



Haloo Klikers dan Teman Baik, hari ini adakah hal baik yang telah kamu lakukan? Semoga setiap harinya selalu ada hal baik yang kita lakukan yaaa meskipun itu hal kecil agar kita bisa #SelaluBertumbuh dan jangan lupa agar kita bisa selalu bertumbuh baca terus artikel di #TemaniTeman yaa hehe


Btw, ini artikel keberapa yang kamu baca di temaniteman? Semoga kamu bisa menikmatinya yaa dan bikin kamu menambah insight setiap harinya.


Klikers dan Teman Baik mungkin kamu pernah berpikir jalan untuk membahagiakan orang itu begitu sulit dan kita nggak punya waktu untuk membahagiakan orang lain karena kita aja belum bahagia bahagia banget.


Klikers dan Teman Baik, ternyata tau nggak sih ada cara sederhana banget yang bisa bikin orang lain bahagia.


Apa itu? Jawabannya adalah mengapresiasi orang lain.


Siapa sih di sini yang nggak suka diapresiasi? Aku yakin semua manusia pada dasarnya suka diapresiasi dan dipuji. Meskipun mungkin ada satu dua yang dia udah muak dengan apresiasi dan pujian karena menurut dia itu bulshit dan cuman omongan di mulut aja. But it’s okay kita fokus ke orang orang yang suka aja dan mayoritas aja yaa..



Nah Klikers dan Teman Baik, hal ini bisa banget dengan mudah kita lakukan ketika kita melihat story orang lain di instagram atau status di whatsapp dengan memuji mereka misal mereka posting ootd dengan bilang bajunya bagus, atau dia posting gambar kita bilang gambarnya keren. Dari pada kita cuman bilang di hati aja nggak disampaikan mending sampaikan langsung tapi inget jangan modus yaaa apalagi cuman ngasih harapan palsu.


Tapi ada hal yang perlu diingat juga yaa karena kita udah dewasa jangan juga boong yaa, misal ada teman kita posting nyanyi dan suaranya jelek nggak usah berbohong dipuji suara kamu bagus karena justru itu kita bukan memuji tapi mengada ngada tapi nggak perlu dihina juga.


Jadi intinya apresiasilah hal hal yang memang kamu mau apresiasi, dari pada hanya sampe hati lebih baik sampaikanlah langsung ke orangnya. Isi hati kan hanya kamu yang tau, orang yang kamu puji nggak tau bahwa kamu sudah memujinya dalam hati.

Yuk apresiasi teman teman kamu meski hanya lewat story



Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


0 views0 comments

Recent Posts

See All