• klik klas

Iphone 13 Rilis, Jangan Iri Hati Jika Tak Mampu


Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu udah tau belum si Apple mau rilis Iphone terbaru? Belum bisa dipastikan Iphone 12S atau 13, tetapi infonya sudah tersebar kemana mana bahwa mereka akan rilis Iphone terbaru.


Iphone memang punya daya tarik tersendiri bagi penggunanya dan penggemarnya karena fitur yang mereka punya, tapi di sini aku nggak lagi mau ngobrolin itu karena #TemaniTeman bukan web teknologi tapi web untuk kita agar #SelaluBertumbuh Hehe


Ada yang menarik perhatianku ketika Iphone mau rilis yaitu komenan netizen tentang Iphone, ini nggak hanya aku temui di social media sih, di dunia nyata sering juga denger kayak gini.


“biasanya orang pake Iphone tu gengsi doang.”

“ngapain beli yang mahal padahal banyak yang fiturnya kayak Iphone tapi emang karena logonya aja.”


“dari pada beli mahal mahal mending uangnya investasiin aja, ngapain si beli Iphone.”

Dan masih banyak lagiiii, sebenarnya siapa sih kita bisa menilai orang lain? kenapa kita anggap mereka untuk gengsi doang? Kalaupun memang ada benarnya apakah ada hal yang merugikan kita?

Sebenarnya nggak papa ko mau mereka punya Iphone terbaru ke, ganti Iphone setiap bulan juga selama mereka punya uang itu hak mereka.


Bisa jadi kalau kita uangnya banyak dan mampu juga kita ganti terus, karena kita nggak mampu aja jadi kita iri hati.


“ah aku nggak ko, nggak iri hati, sayang aja.”

Tapi kan kita juga nggak lagi di posisi mereka yang uangnya banyak banget.

“uangku banyak ko, tapi aku investasiin.”


Iyaa yauda gapapa, itu kan kamu, kamu nggak bisa menilai orang lain cuman gengsi doang hanya karena pilihanya beda sama kamu.


Jadi mulai hari ini stop untuk iri hati sama orang apalagi hanya karena alasanya orang lain ganti Iphone terus.


Biarin orang lain menikmati kebahagianya, kitapun harus cari kebahagian kita sendiri. Jangan suka menghakimi pilihan hidup orang lain.


Bisa jadi kenapa kita itu gampang stress, cemas, khawatir, overthinking karena kita terlalu sibuk mengurusi hidup orang lain dan berprasangka buruk kepada orang lain.

Orang lain tidak seburuk yang kamu pikirkan ko kadang, kitanya aja yang terlalu negative thinking



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All