• klik klas

Ini Hanya Hari Yang Buruk, Bukan Hidup Yang Buruk



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar harimu? Ada nggak sih yang hari ini tu ko rasanya berat banget, pokoknya buruk banget lah. Guys inget yaa ini hanya hari yang buruk bukan hidup yang buruk.

Jika hari ini berat, kamu harus ingat bahwa hanya hari ini yang berat, besok atau lusa masih ada harapan hidup akan berjalan lebih mudah dan membuat kita bahagia.


Kita sudah banyak melihat bukan di luar sana, banyak kebahagian justru datang dari masalah masalah yang mereka anggap saat itu begitu berat. Mereka bersabar dan terus berjuang untuk menjalani hidup mereka, memperbaiki diri, terus belajar dan akhirnya hari hari yang berat itu hanya tinggal kenangan yang bisa ditertawakan.


Jika hari ini kamu merasa berat untuk menjalani hari dan rasanya ingin mengakhiri hidup, tenanglah, mengakhiri hidup nggak akan pernah jadi solusi terbaik. Akan ada banyak kerugian dan kesedihan yang justru kamu ciptakan untuk orang lain.


Jadi please, kamu jangan salah mindset yaaa, tekenin dalam diri kamu ketika menjalani hari yang berat bahwa hidup kamu nggak buruk ko, hari ini aja yang buruk.



Kalau memang kamu ngerasa bener bener hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan banget, pokoknya dari bangun pagi sampe mau tidur rasanya berat banget buat jalanin hari dan banyak banget godaanya. Coba inhale, exhale, peluk dirimu dan katakan bahwa besok kita akan bahagia lagi.


Klikers dan Teman Baik, jangan lupa juga ketika kita menghadapi hari yang buruk dan menyedihkan berterimakasih sama dirimu dan peluk dirimu erat. Bilang makasih karena dia udah mau bersama menjalani hari yang berat ini dan katakan sekali lagi “ini hanya hari yang buruk bukan hidup yang buruk, besok kita berjuang bersama lagi yaaa.”


Semoga dengan kamu memeluk dirimu erat, kamu merasa kamu dikuatkan oleh dirimu sendiri, terkadang yang kita butuhkan adalah dikuatkan diri sendiri loh Klikers dan Teman Baik, meskipun kita nggak bisa pungkiri dikuatkan orang lain juga adalah hal yang kita butuhkan tapi percayalah dari diri sendiri jauh lebih kita butuhkan.


Jadi yuk malam ini peluk dirimu erat, tepuk tepuk pundakmu, sayangi dirimu, ajak dirimu berkomunikasi dan berterimakasilah :)


Semangat ya guys! Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All