• klik klas

Ibu Rumah Tangga Vs Working Mom



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang lagi mikirin nanti kalau udah nikah mau jadi Ibu Rumah Tangga atau Working Mom ya? Ini hanya berlaku untuk perempuan yaa karena kalau laki laki yaa harus jadi working dad yaa guys. Hehehe


Tapi kamu yang laki laki tetep boleh banget meneruskan baca artikel ini yaaa, referensi buat pasangan kamu nanti.


Klikers dan Teman Baik, kamu ngerasa nggak sih banyak banget narasi tentang pilihan nanti kalau udah punya anak mau jadi Ibu Rumah Tangga atau Working mom? Atau narasi kayak mana yang lebih baik jadi Ibu Rumah Tangga atau working mom?


Klikers dan Teman Baik, kenapa yaa seakan akan ini adalah pilihan yang nggak bisa digabung? Kenapa kita diberikan dua pilihan padahal dua duanya bisa kita lakukan secara bersama.


Di sini aku tidak akan memandang salah satu pilihan ada yang lebih baik karena dua duanya baik jika disesuaikan dengan apa yang kamu merasa nyaman denganya.


Bisa jadi suatu hari aku menikah aku amat sangat nyaman menjadi ibu rumah tangga tapi belum tentu temanku nyaman menjadi ibu rumah tangga, dia lebih memilih menjadi working mom tanpa lupa peran utamanya.


Klikers dan Teman Baik, orang orang yang memilih working mom bukan berarti dia nggak mau melihat tumbuh kembang anaknya secara langsung, dia amat sangat ingin melihat tumbuh kembang anaknya setiap saat tapi dia sadar dia juga perlu mencari uang tambahan dan mungkin ada keinginan untuk aktuliasasi di luar rumah. Selama dia bekerja di tempat yang banyak memberikan manfaat it’s okay.



Bayangin deh kalau semua perempuan baik adalah perempuan yang harusnya memilih untuk di rumah aja, full time menjadi ibu rumah tangga. Nanti kalau kita ingin melahirkan oleh dokter perempuan bagaimana? Bukankah kita juga membutuhkan mereka?


Jadi Klikers dan Teman Baik, stop untuk mencari mana yang jauh lebih baik menjadi ibu rumah tangga atau working mom, dua duanya bisa kita jalankan secara bersamaan. Akan tetapi jika keputusanmu ingin menjadi full time ibu rumah tangga juga tidak apa apa, nggak ada yang berhak merendahkan kamu. Kamu tetap berharga, menjadi full time ibu rumah tangga adalah hal yang mulia.


Apapun pilihanmu, pilihlah yang memang fit di kamu dan keluargamu bukan penilaian orang lain


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


0 views0 comments

Recent Posts

See All